Ngobrol ajah . . .

Pagi-pagi dapet sms dari my closed friend yang lagi nuntut ilmu di Jogjakarta :

“Wanita hebat adalah yang tak pernah bosan melakukan hal-hal yang sama, dengan terus dan tekun melakukan perbaikan hingga menghasilkan sesuatu yang luar biasa.”

Thanx bgt buat mba Izzatul Maghfiroh, bener-bener jadi spirit buatku mba.

Memang pekerjaan rutin seorang ibu rumah tangga yang seakan ga ada habis-habisnya, seringkali membuat saya ngerasa jenuh n bosan plus capek tentunya, belum lagi pekerjaan kantor yang juga menuntut untuk segera diselesaikan. Pekerjaan-pekerjaan sehari-hari yang mau ga mau harus tetap dilaksanakan, tanpa asisten dan tanpa bisa didelegasikan ke ibu rumah tangga yang lain. (ga mungkin kaleee…)

Tapi, berbeda kalo kita ikhlas mengerjakannya, semua itu akan terasa enteng-enteng saja. Kita jadikan itu sebagai ladang amal dan ibadah kita, maka ga akan kerasa beratnya. Itu prinsipnya. Cuma, seringnya saya lupa dengan prinsip itu, jadinya . . . ga jarang saya ngedumel sambil kerja. hehe… kerjaan tetap dikerjakan, tapi bibir monyong. Untungnya ada suami yang mau membantu kerjaan-kerjaan rumah tangga, seperti nyuciin bekas mpup n ompolnya pipi cabi, nyapu-nyapu, kadang juga ngepel dsb.

Jadi, intinya, ibu-ibu, kita mesti pinter-pinter mengkomunikasikannya dengan suami. Do’i tentunya ga akan ngebiarin ketika kita yang sedang kucek-kucek nyuci, sementara anak balita kita nangis, juga ga akan ngebiarin ketika kita yang sedang sibuk-sibuk di dapur sementara si baby ngerengek minta digantiin celana karena ngompol.

Yup! Intinya komunikasi. Pekerjaan-pekerjaan rumah tangga akhirnya jadi tanggung jawab bersama, Disamping tugas mencari nafkah buat suami yang memang bukan pekerjaan gampang. Jadi, lewat tulisan ini saya ingin menyampaikan, thanx ubangetz buat ayahnya pipi cabi yang mau dengan ikhlas membantu saya mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah, setelah lelah bekerja di luaran. Pokonya, u r my best. Makacih ayah… tetap ikhlas yaa…

0 comments: