Pojokan


Kayak yang udah diajarin, pipi cabi udah punya tempat tetap buat pipis. Bukan di kamar mandi, bukan juga di toilet training, karena emang belum punya. Yup, sebuah pojokan di deket dapur. Tiap pipi cabi nangkring di tempat itu, hampir selalu bisa dipastikan, itu artinya dia ngompol. Pojokan itu seolah jadi tempat fave bagi pipi cabi buat pipis. Kebiasaan ini udah sejak sekitar 5 mingguan.

Ada sech rencana buat beliin pipi cabi toilet training. Tapi ngeliat yang kebanyakan dijual di pasaran sii bentuknya banyak mirip kuda-kudaan atau sejenisnya gitu. Yaah, bisa ditebak, paling-paling cuma jadi maenan tunggangan fungsinya.

Jadinya, mungkin mendingan langsung aja diajarin pipis n pup di toilet asli kali yaa? Tapi pernah suatu waktu ketika mau mpup, pipi cabi langsung diboyong ke toilet. Ehh..malah nangis gagauran. Hualaah…

1 comments:

sebelumnya salam kenal ya... Ttg toilet training sy termasuk org tua yg gak beliin toilet training. Sy sih mikirnya males aja kl sp hrs 2x kerja. Maksudnya membiasakan anak BAK/BAB di alat toilet training pasti ada usaha sendiri. ketika anak mulai nyaman dgn alat itu, kemudian dia harus membiasakan diri ke WC. Pasti kita hrs usaha lagi. Jd drpd 2x, mending sy langsung ajarin ke toilet aja.. :)