dAPEt PR

Di tengah-tengah setumpuk PR sebagai IRT yang ga kelar-kelar *??* Ehh.. nongol Mama Ina, ngasih PR lagi. Bedanya, kalo PR di rumah bisa dapet award dari suami dan anak. Kalo PR yang ini ..Hmmm *berfikir* dikasi award ga ya?? Hehe... udah kePDan duluan siy.. Makanya, langsung ta kerjain..

Okay! Bismillah... Ini nich PR nya :

Apa itu Pay it Forward ?

*hmmm menurutku nich...kalo salah segera diralat yaa, mungkin terlalu simpel*
Pay it forward = suatu konsep timbal balik. Kewajiban untuk melakukan tiga kebajikan/pemberian kepada orang lain, sebagai pembayaran/balasan atas sesuatu yang diterima dari orang lain (bukan yang memberi td). Pemberian ini bisa berupa apa saja (hal kebaikan) yang orang lain tersebut tidak bisa memenuhinya sendiri. Karena konsep ini bersifat eksponen, maka kebajikan tadi akan diteruskan oleh yang menerima kepada orang lain lagi. Sehingga terciptalah penyebaran pergerakan sosial, dengan tujuan untuk membuat dunia *lingkungan masyarakat* yang lebih baik lagi. Sekian.

Selesai PR nya, tinggal nerima awardnya. Asyiiiik..hehe...*aku koq PDOD bgt ya?*
*Ga pa pa dari pada minder*

2 comments:

pagi, Des. beneran tuh arti pay-it-forward itu? baru tau...
dapurnya gak usah di-link deh, bener2 jarang di-update. soalnya juga jarang masuk dapur. paling masak kalo mertua lagi gak di rumah. kadangpun malas, suami misal lagi ada urusan, pas pulang, langsung makan (siang) di luar aja, mi goreng, pangsit atau sejenisnya. aku lahir dan besar di indonesia kok. (jambi, dan kuliah/kerja tinggal di depok..11 tahun).suami orang sini, makanya jadi migrasi ke sini. suka malu sama para FTM .. yg bisa urus 2-3 anak+suami. masih sempat bikin kue, roti, dll. aku tuh muaaaalesnya minta ampun..rasanya urus anak udah menyita seluruh waktu dan perhatin. kamu tinggal di cirebon kan?

wow kereeenn...PRnya lgsung dikerjakan...baguuussss....