fOBIa

(judulnya agak berlebihan yaa?...)




D i postingan yang lalu aku udah pernah nulis, kalo tempat kami tinggal termasuk daerah yang berhawa dingin. Jadi selalu diusahain agar tiap tidur malem, Zaheer aku pakein kaus kaki/selimut. Sayangnya, keduanya termasuk properti yang dimusuhinya.

Sehari-hari gak mo pake diapers, karena emang dari kecil gak dibiasain, gak masalah. Yang jadi masalah kalo lagi tidur malem, trus ngompol, trus kebetulan emaknya kepulesan, udah dech.. basahnya bukan cuma di celana, tapi bisa nyampe ke baju juga bahkan ke rambut, karena emang tidurnya ga bisa diem di satu tempat aja. Kalo udah gini kan mau gak mau mesti ganti baju (jangan sampe masuk angin), dan pasti tidurnya keganggu. Trus, kalo tidurnya keganggu, bisa ngambek dia, n pasti nangis dech. Udah gitu nangisnya kayak yang sakit ati banget. Karena lagi enak-enakan tidur diganggu.


Pernah satu malem, sebelum tidur dia ta pakein diapers.. Ehh .. malah gak bisa tidur, baru setelah dibuka lagi, bisa tidur dech langsung pules.


Nah, pernah juga pas lagi pules-pulesnya tidur, aku nyuri-nyuri makein selimut, ehh.. malah dalam waktu kurang dari 5 menit, Zaheer otomatis bangun. Begitu juga dengan kaus kaki, aku pernah pakein di tengah-tengah tidurnya, malah bangun lagi sambil ngerengek-rengek narik-narikin kaus kakinya.


Nak...nak... padahal itu semua biar tidurmu nyenyak n gak kedinginan...

6 comments:

Yang sabar ya Mam... anak emang punya standar kenyamanan tersendiri ya...sama nih kayak kayla kalo urusan selimut...sedingin apapun nggak akan mau pake selimut.

wah kalo urusan musuhan sama selimut dan diapers, ikhsan juga sama. Kalo liat diapers dah ngacir dan kalo tidur diselimutin, selimutnya langsung dibuang hehe..

klo selimut idem nech sm ina, ina jg gak mau dipakein selimut meskipun hawanya lg dingin bangett, tp klo pampers aku usahakan hrs pakai apalagi wktu tidur, soale ya itu tadi takutnya emaknya kepulesan trs ompolnya malah membasahi semua badannya...takut ntar malah masuk angin....

Hehe..Trnyt bnyk yg samaan yaa.

mama Zaheer, yang sabar..hehehee..gitulah anak2. kalo takut kedinginan, nyelimutin di perutnya aja. emang tinggal di mana? bogor? puncak? bukit tinggi? sorry, belom baca posting2 sebelumnya. masih untung anakku kalo dah tidur, gak kepikiran kaos kaki dan pampers. karena dah terbiasa di sini musim dingin tidur dg kaos kaki. kalo dg pampers, memang tidur siang dan tidur malam selalu dipakaiin. bangun baru dilepas. kalo emang zaheer gak mau pampers, mama kudu nyetel weker. si sulung biasanya aku 'pipiskan'/bangunkan untuk pipis jam 1.30 dan jam 4 pagi. biasanya aman gak ngompol. atau dipipiskan jam 2.30 kadang aman sampai subuh/pagi jam 6, pas maknya bangun kebelet mau ke wc juga, sekalian 'dipipiskan'.si bungsu bentar lagi juga mau dicoba digituin.

Wah mirip juga sama nabila, skrg kami tinggal di daerah dingin juga, tapi ga mau diselimutin. Jjuli ntar pindaha ke tempat panas, waah ga tau ntar kayak gimana, musti pake AC nih.