nGEMUt jARi



Ada satu lagi kebiasaan Zaheer saat ini. Dia lagi suka-sukanya ngemut jari di sela-sela waktu luang *hehe.. kesannya kayak orang yang dah kerja aja gitu*. Dari pada nganggur kali ya? Yang dikemut tiga jari sekaligus. Telunjuk, jari tengah dan jari manis. Awalnya siy aku sempet heran, apa itu gak bikin mual ya? Dan benar aja, beberapa detik kemudian, ada suara hoek..hoek.. Tapi teteeep aja ga mo lepas jarinya.

Kalo dilarang dan disuruh lepasin, dia pasti marah ato parah-parahnya nangis. Zaheer udah bisa marah nih, udah gitu suaranya keras banget. Itu artinya dia gak suka.

Bukan apa-apa ato gimana, ini bener-bener mesti dilarang, soalnya kata orang yang sudah berpengalaman, bayi yang suka ngemut jari itu bisa menghambat ato mengganggu pertumbuhan gigi. Padahal sejak lahir sampe sekarang, Zaheer belum pernah aku kenalin sama yang namanya empeng atau sejenisnya.

Selain itu, melihat pengalaman aunty nya Zaheer yang di Bekasi, itu gara-gara waktu kecilnya suka ngemut jari, kebiasaannya ini keterusan ampe kelas 4 SD, baru bisa berhenti. Kalo kayak gini kan bisa gaswat.

10 comments:

Hehe ... Mulutnya sampe penuh ama jari tangannya.
Tapi kebiasaan itu akan hilang sendiri, kok.
Kalau anak yang sampai 'gedhe' masih ngemut/gigit-gigit jari, itu biasanya anak yang gampang gelisah atau sedang takut menghadapi sesuatu yang baru.

apa haus kali ....
tapi kok mpe 3 jari semua dimasukin yaa ...

ternyata zaheer punya kebiasaan yg sama ama ina, tp klo ina cuma satu jari aja yg jempol....biasanya ina negmpong kalo mau tidur aja sechh...

oh ya aku punya tetangga yg punya kebiasaan negmpong, sekarang udah merid, tapi kebiasaan negmpongnya belum bisa lepas juga lohhh.....emang sech dia ngempongnya bukan didepan suami, biasanya dia akan ngumpet kalo mau negmpong....

aku jadi takut nech kebiasaan ngempong ina kebawa sampe dewasa, makanya skrang lagi nyari cara spy ngga ngempong lagi, mau diusahakan jempolnya diolesin yang pahit-pahit (kayak pare), mdh2an berhasil....

Emang udah dr 'sononya' kali yee.. anak kecil suka ngemut jari, Zalfa td nya gak begitu tp begitu giginya mulai tumbuh 3 jari jg masuk semua, sekarang tinggal 1 jari yg sering dimasukin, dah gitu bukan cuma ke mulutnya dia doank tp jg ke mulut ummi nya he...he...he..

Zaheer lagi fasenya begitu tuh. Emut jari bentar lagi semua diemut..

Salam kenal dari Mbak Fia dan bundanya ya sayang..

kuku nyaudah dipotong kan Zahee ?:)

Wah... Ka Zaheer, emg enak yach ngemut jari? Nti, kasih tau D, Baby yach klo enak... D kan jg mau ikutan...

Mam, bener jg sih kata Mama Ina - takutnya kebawa sampe gede, susah tuh ngilanginnya nti. Klo diganti dot gmn? (ga tau jg sih baik atw ga coz blm nerapin)

Tp, kyna lama2 jg hilang deh kebiasaan itu... sama kya keponakan Bun. Dan, sepertinya itu kebiasaan natural anak2 yach... lucu dan menggemaskan

Disini aja yah....!
Klo Teh Desy ingin mempertahankan lebar sidebar lama brarti main wrapper harus dikecilkan dan sidebar barunyapun harus lebih kecil dari sidebar lama. Klo ga gitu maka akan selalu kesulitan dalam menambag sidebar baru.
Atau, kecilkan widget yang dah ada, disesuaikan dengan ukuran sidebar baru...!!Sukses yah...!!

Shaina juga kebiasaan ngemut jari. Tapi jarinya telunjuk tangan kiri. Kalau jarinya gak masuk, bener2 gak bisa tidur. Kadang, dia lebih milih jarinya daripada dot. Dulu waktu masih lancar nenen sama mamanya juga nenen mamanya kalah sama jarinya.. lebih seneng ngemut jari.

Alhasil, emang giginya tumbuhnya jadi gak rata.. ada yang agak maju, ada yang agak mundur. :( Yahh.. mau diapain lagi deh.. moga kalau dia besar mama-papanya ada rejeki pakein kawat gigi hehehe..

bis bingung, bener2 gak bisa dipisahkan!! ihiks

ternyata banyak yah anak-anak yang suka ngemut jari. Ikhsan dulu 2 jari yang diemut. Palagi kalo dah mau bobo, bakalan ga bisa bobo kalo ga ngemut 2 jari itu.
Sempat takut juga kalo keterusan ampe gede, kan bisa mengganggu pertumbuhan gigi dan yang pasti malu dunk.
Tapi alhamdulillah sekarang dah ampir 4 bulanan ga ngemut lagi. Ceritanya ada di blog aku..