Kurus dan Kucel


Kenapa kalo diperhatiin tiap hari sabtu n minggu, dunia blogger pada sepi ya? Padahal kalo menurutku bukannya Sabtu n Minggu itu harusnya orang-orang punya lebih banyak waktu buat ngenet, soalnya kan kebanyakan pada libur. Hmmmh.

Sebelumnya aku udah cerita, hari jum’at kemaren, zaheer dibawa ke rumahnya pengasuh yang lama. Udah bisa ditebak, di sana zaheer pasti langsung dikerubuti sama tetangga-tetangganya pengasuhnya ini. Soalnya udah jadi kebiasaan, selama kita masih tinggal di sana, tiap zaheer maen ke luar rumah, hampir pasti selalu dikerubuti. (Gula kale…!)

Apalagi sekarang yang udah lumayan agak lama gak ketemu, karena kita juga belom nyempetin lagi maen kesonoh. Huuhhh jadi kangen ma tetangga lamaku nich, apa kabar mereka semuanya ya?

Dan apa yang orang-orang di sana bilang tentang zaheer, sedikit agak menyedihkanku, heuheu.. maksudnya membutku agak terenyuh. Zaheer katanya jadi kurusan dan jadi kucel. Whatt?

Kalo jadi kurusan sich, emang karena dia lagi tambah tinggi, yang konon kata emak-emak, kalo anak lagi bertambah tinggi biasanya, jadi agak kurus.

Nah kalo kalimat jadi kucel… wadohhh! Pikir punya pikir, apa iya sich? Anakku jadi kucel? Sampe segitukah efek dari pindahan rumah, yang otomatis ganti hawa dan iklim. Ck..ck...ck...

Selidik punya selidik, tadi malem aku iseng memperhatikan wajah Zaheer yang lagi tidur dengan pulasnya. Ternyata penilaianku...emmm... cakepnya sih tetep. Cuma ya emang gitu, jadi agak iteman. Yang sebelumnya kan kulitnya zaheer kecokelat-cokelatan, nah sekarang jadi keitem-iteman. hehe.. gak terlalu parah gitu ding. Cuma ya jadi lebih gelap dari sebelumnya.

Ini mungkin dari pengaruh cuaca yang lebih angetan dikit dibanding lingkungan tempat tinggal sebelumnya. Atau bisa jadi juga karena zaheer lebih sering diajak maen-maen di luaran sama anaknya pengasuh yang sekarang. Padahal aku udah mewanti-wanti, jangan terlalu sering di luaran, maen-maen terutama di siang hari, panas.

Tapi kayaknya ni anak gak denger, agak-agak ngeyel. Zaheer tetep aja sering diajak maen-maen di luar, yah yang namanya masih anak-anak, belom tau mana waktu yang tepat, kapan boleh maen di luaran, kapan nggak.

Pengasuhnya juga sich, mbok ya dilarang, anaknya ngajak-ngajakin Zaheer maen terlalu sering. Kan udah pernah jatuh, waktu lagi maen ma anaknya itu. Nah terus, kalo yang ngasuh Zaheer itu sama anaknya, lah dianya (pengasuh) ngapain? Aku sich bukannya pengen berburuk sangka, cuma kan gak mustahil kalo selama aku tinggalin, Zaheer malah dibiarin ma anaknya itu, dengan prinsip yang penting anteng. Walaaah....!

Ayahnya zaheer sich udah ngebilangin ke pengasuh itu, kalo zaheer masih perlu pengawalan ketat dari orang dewasa, ga boleh dibiarin pergi ma anak-anak aja, mesti ada yang ngawasinnya.

Lama-lama aku jadi kuatir juga nich, beberapa waktu ke depan gimana keadaan Zaheer ya? Duuuh apa mesti nyari pengasuh lagi???

12 comments:

ikut nimbrung ya mba ... tentang pengasuh gampang-gampang susah lho dapet yang cocok. Kalau pengasuh zaheer yang sekarang dah sayang, telaten, sabar dan zaheer-nya juga dah cocok ma pengasuhnya ... kayaknya ngga urgent ganti deh mba. Masalah anaknya yang mungkin suka "sembarang" ngajak zaheer main, think positive aja mba ini cuma sesaat, besok2 kalau udah bosan juga pasti enggak, hehehe. sambil jalan, jangan bosan2 aja ngingetin n ngasih pengertian ke si pengasuh tentang "aturan2" mba yang harus ia ikuti dan patuhi. Salamm kenal mba ... blognya saya link ya :)

sabar ya mbak...mungkin pengaruh cuaca bener. kalau udah jalan biasanya memang terlihat rada kurus ya...sudah banyak energi yg terpakai buat aktifitas.

Emang yaa kalo anak sendiri pasti disayang,, saking sayangnya sampai diselidiki bak conan kesurupan hehhe

Salam silaturahmi

keseringan panasan yah mba, jadi item...

@ Bunda aliyah: lam kenal jg. oke aku link balik yah.
@ narti: iya kali ya mba, kayaknya zaheer mau diem itu cuma pas tidur aja dech.
@ Hamster copo: iya dunk, namanya jg permata hati.
@ azzaam : ini azzaam nya yg ngadain kontes blog itu bkn? Apa namanya?

Wah..ART nya harus ditegesin tuh mam. kasihan Zaheer diajak berpanas ria. Tapi kalau sudah terlanjur iteman sedikit gak papa lah, yang penting tetap ganteng dan yang terpenting selalu sehat ya Kak Zaheer :-)

Sabar ya mom, Zaheer mungkin emang lg adaptasi dgn lingkungan barunya, nanti lama2 jg balik kayak semula, sekrg jg tetep ganteng kok, ya Zaheer ya...

Hihi gpp mbak kulitnya agak menghitam, tp kan tetep ganteng hehehe.. Apapun warnanya asal bersih pasti kliatan gak kucel kok. Meski putih tp kalo gak bersih juga tetep aja kucel hehehe.. Diingetin dulu aja mbak pengasuhnya, jgn langsung diganti. Tapi nantinya anak cowok memang seneng main diluar ya biasanya hehe..

Sebagai bentuk terima ksih aku karena sudah komen dikandang aku,,maka aku memasang link mbak..trims atas perhatiannya

kalo wiken tuh di rumah jadi FTM, jadi gak ada waktu buat internet. selain itu komputer dikuasain mertua (main game), anak (nonton lagu2, main game juga), suami (nonton berita,main game online). di kantor, kalo kerjaan dah beres, baru online. hari ini super sibuk, kudu lembur. skrg lagi nunggu taksi..
mungkin karena sering diajak main di luar yah?
kudu ati2 lho.mom. emang anak pengasuhnya berapa umurnya? biar gimana, kudu ada orang dewasa yg ngawasin. bukan nakut2in,mom, tapi banyak kasus penculikan. lebih baik mencegah kan? drpd memberi kesempatan.

ternyata bisa comment juga heheheh...Mom kayaknya bahaya dech kalo anak kita diasuh sama anak kecil, soale tetanggaku ada juga yang kayak gitu, sebenarnya ibunya yg disuruh jagain, tapi seringnya anak itu diajak main sama anaknya yang masih SD, ya gitu dech..sering main dijalanan kadang dikasih jajan sembarangan (es, permen) prinsipnya asal anak anteng...belum lagi dijalanan banyak kendaraan...

Emang susah nyari pengasuh yg cocok, tapi kalo anak kita ngga dijagain dgn benar pasti orangtua khawatir kan...seharusnya pengasuhnya bertanggungjawab dgn anak yg diasuhnya...mdh2an secepatnya dpt pengasuh yg baik yaaa....

Iya memang sepi termasuk aku kan gak ada hehehe.