Nanny baru

Pindahan rumah juga ternyata menimbulkan pengaruh yang berarti bagi Zaheer. Berhubung liburan udah selese, dan aku mesti masuk kerja lagi, otomatis Zaheer juga harus secepatnya dicarikan pengganti pengasuhnya.

Beberapa hari yang lalu, awalnya aku karena gak mo terlalu banyak ambil resiko maka aku minta seseorang pengasuh yang masih dari keluarga sendiri, masih muda, jadi aku pikir masih energik lah buat ngurus Zaheer yang emang gak mo diem. Tapi masalahnya, Nunung (nama keluargaku itu) belom menikah, jadi belom pernah punya anak. So belom berpengalaman dalam urusan asuh mengasuh.

Tapi untuk sementara hal-hal tersebut aku kesampingkan dulu. Dicoba lah beberapa hari sebelum dapet pengasuh beneran.

Ternyata oh ternyata, dalam beberapa hari itu, selama ditinggal (aku kerja) sama Nunung, Zaheer sama sekali tidak anteng, alias rewel. Sempet berpikir, oh, mungkin karena belom kenal bener kali. Maka dicoba lagi hari beruikutnya. Tapi teteeep Zaheer kayaknya gak mau, pengen sama mamanya aja.

Nangisnya ga mo berhenti , lamaa banget sampe suaranya pun parau (carita dari Nunung), baru mau berhenti kalo dah lemes, sampe kehabisan tenaga. Zaheer juga ga mo makan, diajak maen ke luar, yang biasanya paling seneng kalo diajak keluar, tapi selama bersama Nunung, tetep nangis. Duuuh, kasian amat anakku. Aku juga kerjanya jadi sama sekali gak bisa tenang, inget terus. Dan tangisannya ketika aku berangkat pun serasa terus terngiang-ngiang selama aku kerja.

Hmmmh... kenapa ya? Mungkin karena Nunung sendiri yang belom tau cara menghibur anak yang lagi nangis, karena emang belom punya pengalaman, kali ya.

... ya sudahlah. Harus cepat-cepat cari gantinya. Sore harinya langsung dech keliling tetangga, nyari seseorang yang bisa ngasuh dengan catatan sudah pernah punya anak dan tidak punya anak kecil. Alhamdulillah besoknya dapet, sesuai kriteria.

Hari ini, hari pertama ibu tersebut kerja, namanya... siapa ya? Lupa lagi. Ntar mo ditanyain lagi. Heheh... mama ini kumaha sich?? Tadi pagi sich kita berangkat agak tenang, gak diiringi dengan tangisan. Yah mudah-mudahan Zaheer bisa anteng dan aman terkendali bersama pengasuh barunya kali ini plus cepet bisa beradaptasi. Sehat selalu yaa my Lover ...

9 comments:

Waaa..kok kayaknya mama gampang banget cari nanny? Saya curhat cari nanny di blog sampai beberapa part hehehe. Nanny yang masih single emang tidak otomatis gak bisa jaga anak. Cuma apakah dia pernah punya pengalaman jaga anak kecil misal ponakannya. Nanny Dita yang pertama, namanya teh Euis, jago banget ngurus bayi. Saya banyak belajar dari dia. Sayang dia cepat menikah. Lho..menikah kok sayang ya hehehe. Semoga kak Zaheer cocok ya dengan nany baru nya.

Mudah2an Zaheer cocok sama nany yg ini, kasian mama ya ...nanti pusing cari nany lagi....

Zaheer jangan rewel lagi ya, kasian Mama nya. Mudah2an yang baru bertangan dingin ya Des

Gimana mam nanny barunya zaheer? moga2 lebih baik dari nanny nunung ya :)
Kalo pake nanny yang belum punya anak atau belum pengalaman ngurus anak takutnya pas anak kita rewel dianya bingung dan gak tahan denger tangisannya, eh anak kita diapa2in biar diem hiiii serem...

Smoga nanny yg baru ok ya mam...

kasian zaheer... sempat gak betah sama teh Nunungnya. yah, mungkin krn gak bisa nangani anak kecil. tapi bukan murni karena kurang pengalaman. bawaan aja kali yah. mungkin Nunungnya sendiri gak terlalu interes atau gak pernah gaul sama anak kecil.hehehe. kalo aku wkt jaman kuliah, sering dikerubungi batita dan balita tetangga di kos. soalnya aku suka sama anak kecil. kadang malah mereka pada main ke kamarku. stress juga kali si Nunung .. Zaheer nangis terus. mudah2an nanny baru bisa cocok dan sayang sama zaheer.

Tante kok bisa cepet dapet nanny baru-nya? Ibuku nyari kaya'nya susah, bulan kemarin udah dapet tapi udah minta berhenti karena baru pernah kerja, jadi katanya inget rumah terus.

Iya sich kayaknya emang gitu, Nunung sempet stress juga ngadepin Zaheer yang nangis teruss, jadinya kasian ma dua-duanya. Ya sutra lah kemarin dah dipulangkan, karena yang ngasuh juga dah dapet. dan alhamdulillah Zaheer mau sama yang ini, bisa bermain hepi lagi kayak biasanya.

Alhamdulillah dah dapat yg cocok ya mom, wah kita sama nih sedang punya nanny baru. Smg lancar semua, anak kita baik-baik aja yaaa ...
Aku juga pengen curhat ttg nanny di rumah ...
Gitu deh, sebagai seorang ibu pasti ada aja keluhan sama pengasuh ...

wahh zaheer punya nanny baru yaa...mdh2an cocok sama zaheer, kalo aku emang lebih setuju sama orang yg udah pengalaman punya anak, jadi udah tau trik2 menghadapi bayi...kalo blm pernah kawin takutnya ngga sabaran begitu denger bayi nangis gak berenti2.....