Ulang Bulan ke-16 - Sakit Mata

(Postingan yang tertunda)

Dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 8 Juli kemaren, usia Zaheer pas 16 bulan (gak pa pa postingannya telat). Di usianya yang ke-16 bulan ini, alhamdulillah perkembangannya sesuai dengan usianya, makin pinter, makin lucu dan makin cakep kayak ayahnya. (narsisss!)

Semakin hari semakin banyak perbendaharaan kata yang dikuasainya, plus pemaknaan dan pemakaian katanya secara tepat. Dan akhir-akhir ini nich yang bikin makin ngegemesin, Zaheer selalu bilang “awasss” ketika ada orang atau benda yang menghalangi langkahnya, menuju tujuannya. Kalo yang ngalanginnya orang sich mending, bisa menyingkir dengan sendirinya, nah masalahnya kalo ketemunya ma barang / maenannya sendiri, dengan kata “awasss”, apa bisa menyingkir? heheh… ada-ada aja.

Perkembangan motoriknya pun meningkat dengan mulus, sesuai usianya. Motorik kasar : Zaheer udah bisa berjalan dengan baik, kalo berlari di tempat yang menurun (pudunan) udah punya rem sendiri. Bisa bereksplorasi dengan berjalan mundur, berputar-putar kayak penari balet, jalan kesamping kanan dan kiri.

Motorik halusnya, udah bisa curat-coret, masih kasar sich, tapi lumayan, dah bisa bikin buletan walopun belom bisa bulet yang bener. Zaheer juga udah bisa memegang benda sebesar kismis, memasukannya ke dalam gelas dan mengeluarkannya lagi.

Sedangkan pertumbuhan gigi, lumayan cepat, Zaheer udah punya 16 gigi, terdiri dari 6 geraham belakang, 8 gigi depan (2 masih kecil), dan yang 2 (taring) baru nongol.

Untuk pola makan, Zaheer masih agak sulit, jarang sekali bisa makan langsung abis, makanya sekarang BBnya baru 10 kg. jadi kadang-kadang aku kasih makan 5 kali sehari, karena makannya yang sedikit.

Dan sekarang, ga tau barangkali pengaruh pergantian hawa (karena pindah rumah), atau karena udara di tempat baru kurang bersih atau apa, Zaheer lagi sakit mata. Sering sekali keluar kotoran dari matanya (belekan). Tadi pagi aja pas bangun tidur, Zaheer sampe gak bisa buka matanya karena kedua kelopak matanya nempel, penuh ma kotoran mata. Aku jadi cekikikan sendiri, liat Zaheer meraba-raba karena gak bisa melihat. gikgikgik… Mau ambil photonya, tapi gak tega.

Sedang nyoba, lagi diobatin pake salep mata, yang aman buat bayi dan gak bikin perih.

Begitulah kira-kira perkembangan Zaheer di usianya sekarang. Mudah-mudahan cepet sembuh ya… my lovely son, belajar terussss…

8 comments:

met ulbul ya Zaheer ..duch kacian sakit mata ya nak .. cepet sembuh yaa .. Farras juga sekarang lagi seneng jalan mundur mom sampe sering jatuh karna nabrak sesuatu soalnya gak liat sih ..he he .. sehat selalu ya Zaheer muaaahh ..

makasih Bun.. Doakan juga yaa..

Waduh, mesti dipasang mata juga di belakang biar gak nubruk-nubruk, hehe..

cepat sembuh amtanya yah zaheer! hebat lho bisa bikin buletan utk umur segitu!!!

Wah Zaheer,
Giginya banyak bangedd... gerahamnya udah 6 ya. Vaya masih 4 nih, dan jg blm bisa ngomong :(.

Vaya jg makannya 5x loh mom, porsinya sama dgn porsi maminya klo makan :D. Tp teteppppppp aja ga naik2 jg bbnya hehehee...

Cepet sembuh ya sakit matanya... jgn dikucek-2 ya biar ga tambah sakit.

@y3nn1: buletan jg sangat belom beraturan.
@mami vaya: kalo zaheer sih 5 kali jg porsinya cm dikit2.
Susyah mom, malah tmbh sering dikucek, gatel kali ya..

Met ulbul zaheer.. :)
Hihi gpp bu zaheer makannya porsi kecil tp sering. Kyara juga tipe nya kaya gitu.
Gigi zaheer dah banyak amatt, kyara aja br mau 12 nih. Cepet sembuh ya matanya biar bisa enak liat cewe cantik (lho kok cewe cantik hehehe.. Zaheer dah tau cewe cantik blm ya :D)

semoga lekas sembuh ya Zaheer

Dah lama gak nengok Zaheer, ummi ketinggalan banyak cerita nih!
Met Ulbul ya...Semoga tambah pinter & sakit matanya dah sembuh kan???