Lagi .. Panas …

Untuk kesekian kalinya Zaheer sakit panas lagi. Awalnya hari Kamis, kemaren, Zaheer udah mulai batuk-batuk. Aku pikir karena malemnya udah dikasi kerupuk barangkali. Ya udah ga da pikiran apa-apa, aku optimis aja bentar juga bisa sembuh lagi, ga perlu obat.

Tapi pas tidur siang kemaren, Zaheer kumat lagi batuknya, ada dahaknya juga, sampe tidurnya jadi keganggu. Karena batuk-batuknya terus-terusan sampe keluar muntah. Lumayan banyak. Dari sini aku mulai curiga, kalo batuknya bukan sembarang batuk.

Aku jadi keingetan, kemaren abis BW dapet oleh-oleh dari mbak Motik soal Lo Han Kuo. Sejenis racikan dari buah yang tumbuh di China, bentuknya seperti gula jawa, tinggal seduh, kayak teh aja. Khasiatnya bisa buat nyembuhin batuk dan mengencerkan dahak. Aku coa dech tuh, beli juga. Sorenya langsung aku kasih minum ke Zaheer. Makasih banget yaa mbak.

Mudah-mudahan bisa buat ngobatin batuknya Zaheer dan bisa ngeluarin dahaknya. Dan katanya Lo han kuo ini juga manfaatnya bisa juga buat melancarkan suara. Wah, cocok dech ma ayahnya, yang emang sehari-harinya ngajar. Dicoba juga ma si ayah.

Belum juga keliatan reaksinya, malemnya badan Zaheer panas. Duh… sempet panik juga sich, sempet ada pikiran jangan-jangan panasnya kali ini sebabnya karena Lo Han Kuo ini. Tapi aku yakin bukan, karena kata pengasuhnya, Zaheer emang udah dari pagi badannya kerasa agak angetan. Oooh, gitu toh.

Apapun sebabnya aku kasih parecetamol aja, plus dikompres pake aer anget. Dan sesuatu yang langka pun terjadi, apaan? Semalem Zaheer mau dipakein kaos kaki. hehe..biasanya kan Zaheer anti sama yang namanya kaos kaki dan selimut, sedingin apa pun cuacanya. Tapi malem lalu dia mau.

Nah, karena semalem itu Zaheer rewel, tidur juga gak nyenyak, pengaruh dari panas badannya kali ya, baru bisa nyenyak menjelang shubuh. Dan pagi tadi, Zaheer baru bangun jam setengah sembilan. Wooow…bujang kesiangan! kalo menurutku sich pengaruh obat juga, yang ada zat bikin tidurnya.

Alhamdulillah sampe siang ini panasnya udah turun lagi. Masih ada anget-anget sich dikit. Tapi mudah-mudahan badannya Zaheer gak panas lagi. Insya Allah. Sembuh ya sayang…

Dan buat para pembaca, jangan bosen yaa… keseringan denger kabar bahwa zaheer sakit panas… ya? Makanya doain yaa biar zaheer gak sakit panas lagi. Aku paling kuatir kalo anak sakit panas, apalagi yang misalkan panasnya bangettt. Sering denger cerita ada anak yang sampe stip kalo lagi panas. Mudah-mudahan panasnya Zaheer kali ini, karena Zaheer bertambah kepinterannya. Loh apa hubungannya?

Ya, itu yang kadang-kadang ada orang tua suka mengaitkan, kalo anak sakit itu karena lagi tambah tinggi, karena tambah kebisaannya, atau karena lagi tambah pinternya. Gitu. Hehe…Percaya?

Anyway, Zaheer cepet sembuh yaa …

2 comments:

Zaheer sayang dah sembuh blom batuk dan demamnya?? Maun tumbuh gigi kali mbak? Soalnya kmrn kyara juga ada demamnya, ternyata 2hari kemudian br kliatan kalo ada gigi yg mulai nongol.
Moga2 sakitnya jgn lama2 ya mam..
Mudah2an juga lo han kuo nya bisa bikin batuk zaheer pergi, smoga cocok ya mbak. Yang namanya pengobatan entah itu herbal, tradisional ato obat dr dokter kan cocok2an ya mbak. Moga2 zaheer cocok, kalo belum sembuh juga mamanya mesti cari cara lain nih hehehe.. yg penting kan dah usaha ya mbak :)

Cpt sembuh ya zaheer...

Duh....Kasian ya anak2 kita lg sakit2an smoga bener krn mo tambah pinter, Zalfa jg sampe sekrg masih rewel gak tau nya emang lg tumbuh gigi, Zaheer cayank cepet sembuh ya....