Ramadhan Ceria

Duh udah lama juga nich gak bisa posting. Alasannya karena apa ya? Pertama karena emang gak begitu nyempetin. Kedua, karena signalnya lagi rada angin-anginan. Maklum mungkin karena sekarang lagi musim angin di sini. Kerasa banget, siang-malam anginnya kenceng buanget. hehe... ngaruh kali! Jadinya gak bisa bebas ngenet, walopun buat sekedar BW.

Mau sedikit cerita soal hari pertama puasa, kemaren. Sesuatu yang lumrah kalo bulan Ramadhan, di tiap kampung (kita kan orang kampung), biasanya ada ngoprek. Ngebangunin orang-orang untuk sahur. Ada yang pake gendang gede. Ada juga yang pake pentungan. Macem-macem lah, yang penting bisa bikin rame dan bisa ngebangunin warga. Mulainya sekitar jam 2 pagi.

Nah, karena rameeee banget sama yang ngoprek, Zaheer gak bisa lah tetep berselimut ria. Jam 2.30 pagi udah ikutan nimbrung di dapur. Ngerecokin mamanya yang lagi masak-masak nyiapin buat sahur. Pas makan sahurnya juga jadi rame. Zaheer pegang-pegang sendok sambil di gebuk-gebukin ke barang apapun yang ditemuinya. Maksudnya sich niruin yang ngoprek. Tapi giliran mo disuapin malah gak mau, enek kali ya, gak biasa makan pagi-pagi.

Alhamdulillah hari pertama dilalui dengan lancar. Aku tetep bisa beraktifitas kayak biasanya. Walopun menjelang sore udah kerasa lemes-lemes. ASI juga walopun lagi puasa masih tetep lancar keluar. Yah dibantu-bantu sama susu formula, seperti biasanya.

Walopun sebenernya bagi orang yang sedang menyusui ada keringanan untuk tidak berpuasa, tapi rasanya sayang sekali untuk melewatkan bulan Ramadhan ini. Dan alhamdulillah nya, ASI tetep bisa diberikan. Kuantitasnya aja lebih aku jarangkan. Di siang hari lebih dibanyakin susu formulanya dibandingkan ASI. Baru malemnya bisa full ASI.

Any way buat semua temen-temen blogger, kami sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Maafkan semua khilaf dan salah, jika selama berkomentar, ada salah-salah kata. Mudah-mudahan semua amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

Mari sambut bulan Ramadhan dengan kesucian hati agar semua ibadah kita terhindar dari kesia-siaan. Amin.

Tetap Ceriaaaaa....

6 comments:

Mama Zaheer... selamat berpuasa juga ya....
Biar masih kasih ASI, ayo semnagat puasanya :) Insya Allah bisa ya mbak...
Tahun2 lalu di komplekku juga pada bangunin sahur pake suara2 yang malah bikin berisik karena kebanyakan yang bangunin para bocah. Tapi tahun ini gak ada gituan lagi nih, jadi cukup pemgumuman lewat pengeras suara mushola sekitar jam3an. Aku sih malah seneng jadi nggak berisik yang bisa bikin Kyara kebangun hehe..

sama nih bund....aku juga puasa walaupun lagi menyusui...yah mudah-mudahan kuat ga sampai batal...met puasa juga yah bund....tetap semangaat...

Met Beribadah puasa ajah buat mbak sekeluarga,,,buar Zaheer kecil,,belum bisa puasa kan?hheehehe

met berpuasa utk mama dan papanya zaheer!

selamat berpuasa ya... seru ya disana masih ramai suasana puasanya.. :)

wiih kejem banget dikampung mbak masak bangunin orang pakek pentungan bahkan pakek gendrang yang guedhe,,waah parah banget niih..pasti jontor semua tuuh orang-orang kampung,,apa enggak ada yang marah tuuh??hehehe