Tentang Khitan

Hari Jum’at malam (14 Agustus 2009), Zaheer dibawa kondangan ke acara khitanan sodara sepupunya Ayah (Roby). Acaranya dibarengkan dengan perayaan ultahnya. Lumayan rame. Tapi sayang pas acara ultahnya Zaheer malah bobo. Abisnya acara digelar jam 1.30 siang. Emang pas banget dengan jam tidurnya Zaheer. Jadi ga sempet ngeliput acara ultahnya

Khitanan baru dilaksanakan jam 4 sorenya. Dan kali ini pun, aku ga bisa liput, soalnya Roby dikhitan di rumahnya dokter, jadi kita gak bisa ikut. Syukuran khitanan ini dilaksanakan malemnya jam 8. Dan jam segitu, waduh, jangan tanya dech, Zaheer sich udah repot, biasa tidur malem jam 6.30 atau jam 7. Ya otomatis gak bisa ngikut acara syukuran ini juga.

Maka sebelum acara dimulai, kita udah cabut duluan. Tapi sempet sich foto-foto dulu bareng penganten sunatnya, walopun di sela-sela ngantuknya.


Ngomongin soal khitan, bagi ibu-ibu yang punya anak-anak laki pasti ngerasain gimana perjuangan “harus tega” ketika anak kita dikhitan. Aduh, aku gak kebayang dech gimana ya, rasanya menyaksikan anak sendiri dikhitan. Walopun sekarang udah ada teknik cepat dengan laser, tapi yang aku pernah saksikan (cuma ngedengerin sich sebenernya) ada anak yang lagi dikhitan pake laser, tapi tetep jerat-jeritnya itu loh… hiiiy…ntar gimana ya giliran Zaheer?? Mesti nyiapin mental nich dari sekarang.

Kenapa khitan ini dipentingkan banget? Jawabannya karena banyak manfaatnya. Di antaranya :


1. Menjadikan kemaluan lebih bersih dan mudah membersihkanya, terutama dari sisa sisa urine, sehingga akan terjaga kesuciannya, karena tidak ada sisa kencing yang najis tersisa dan sudah terbasuh merata dengan maksimal.

2. Sebagai ciri/tanda pengikut Nabi Muhammad SAW dan pelestari syari’at nabi Ibrahim A.S.

3. Memberikan nilai keindahan.

4. Mampu mengontrol syahwat.

5. Jika telah berkeluarga penis akan lebih bersih, tidak mudah lecet/iritasi dan mencegah enjakulasi dini.

6. Mencegah penumpukan spegma, yaitu kotoran yang lengket berwarna putih yang sering berbau tidak sedap yang berasal dari lemak yang dihasilkan tubuh yang bercampur bakteri dan sisa urine.

7. Meminimalkan penyebaran HIV.

8. Meminimalkan penyebaran HPV (human pappiloma virus.

9. Khitan melindungi istri. Istri yang bersuamikan laki-laki berkhitan relatif lebih aman dari terjangkiti kanker leher rahim.

10. Sebagaimana dijelaskan Rasulullah SAW : “Karena khitan lebih memuliakan orang perempuan dan lebih disukai suami. Khitan juga Memperindah wajah dan lebih memuliakan suami.” (diriwayatkan oleh Al-Baihaqi).

11. Mencegah timbulnya penyakit kanker serviks.

Info lebih lengkapnya soal khitan ini, bisa diliat di sini.

14 comments:

hai desy.. lam kenal juga.. thx udh mampir..

khitanan emang baik utk all man in the world.. n yg pasti wajib kita org islam..
anyway how's ur weekend? hope its great!! :)

Betul banget, selain baik buat kesehatan, juga memang wajib buat tiap muslim.
Thanx...

kapan giliran zaheer? bukannya malah lebih bagus lagi sejak bayi. katanya ada bayi2 yg baru usia beberapa hari, langsung dikhitan,bener gak yah? kalo dah gede baru dikhitan, justru malah sakit ...
(*untung anakku perempuan, jadi gak usah ngerasaain "gak tega" ... hehehee*)
waduh, enak bener sih jam 7 sudah tidur. itu sampai pagi? bangun jam berapa? kalo anak2ku..haduh.minta ampyun....yg bungsu tidur jam 10-an. yg sulung kadang bisa sampai jam 11-12.dinaikkan ke tempat tidur cepat, jam 11 tau2 bilang mama aku mau pup.udah deh setengah jam buat pup! jatuh2nya tetap aja menjelang jam 11.30 atau jam 12 baru tidur. tapi lagi aku usahakan tidur lebih awal.

jadi penganten sunat.. hehee. sebelum jadi penganten beneran.. hayyah...

@yenni : iya emang ada anak laki yang disunat sejak masih bayi. tapi aku sich lebih gak tega lagi, ntar aja ah kalo dah agak gedean.
Zaheer emang udah tidur jam segituan, sampe pagi. tapi selang-seling bangun mimi susu trus tidur lagi, bisa sampe 4x bangunnya.
@elmoudy : thanks udah mampir.

rata-rata orang tua yang punya anak laki-laki pasti deg2an ya mikirin kapan anaknya bisa di khitan.. Seperti sy nih... Masih blm tega... :D

waah zaheer bobonya nyenyak yah, enak tuh jam 7 udah bobo jd ortunya bisa bebas ber "me time". klo azka bobo mlm jam 10

wah zaheer jam 7 udah bobo? kalo ina skrang bobonya jam 10-11 an, dan bangunnya diatas jam 7...makanya emaknya jadi sering telat ngantor nech gara2 inanya bangun kesiangan terus hihhihi....

duh....aku punya 2 co dua nih, ibunya dulu yang harus menyiapkan mental sol khitan nih

Kirain Kak Zaheer yang mau dikhitan hehe. Iya Mam, pasti gak tega ya ngebayangin anak kita di khitan. Tapi ya tega gak tega harus dilakukan ya, soalnya wajib. Biasanya kalau nanti anak sudah sekolah, anak akan minta sendiri buat khitan. Karena sudah tahu dari temen2 nya. Hehehe itu kata temen kantor saya yang punya anak laki lho :-)

Nanti kalo dah waktu nya tega gak tega harus tega ya mom....
Padahal ummi pingin punya anak cowok lho! (siapa tau nanti adiknya Zalfa hihihi....)

Hi pha kabar Des? maaf lama ga BW nih :) sama dong ya aku juga masih gak tega lihat Pascal di khitan

iya ya, rasanya ga tega banget ngliat si kecil kesakitan, hiks, kasihan (*mengandaikan saat punya anak cowoq*)

aduuh bener-bener diluar dugaan aku deeh,,awal baca radak serius eeh waktu baca alasan kenapa cowok harus dipotong entu yang membuat aku ketawa apa lagi yang nomer 3 "menambah nilai keinadahan" benar-benar mambuat aku ketawa terbahak-bahak hehehe