Cerita Lebaran

Susahnya membuang penyakit M yang rasa-rasanya terus menggerogoti ini. Kelamaan liburannya, jadinya ya kayak gini dech, keenakan nyantei. Pengen cerita banyak hal. Tapi malah ketundaaa terus, ditambah jaringan yang kembang kepis. Banyak kempisnya daripada ngembangnya. Nulisnya juga jadi ogah-ogahan. Walaah..! Cerita dulu ah, yuu..

(udah agak usang nich)

Lebaran kali ini pastinya beda donk ceritanya dengan lebaran tahun lalu. Kalo tahun lalu pas lebaran, Zaheer baru berusia 6 bulan, jadi masih ta' gendong kemana-mana, lebaran ini udah 18 bulan, udah bisa lari-larian sendiri, lagi belajar ngomong. Kalo inget itu, gak henti-hentinya rasa syukur pada Sang Maha Penggenggam umur, bersyukur karena masih bisa merasakan bulan Ramadhan yang penuh berkah dan masih bisa berlebaran di tengah-tengah keluarga tercinta.

Kami berlebaran di Garawangi. Yup, rumah ortu. Karena kami pikir, mumpung masih ada mereka, jadi ga da salahnya berlebaran gak di rumah sendiri. Selain itu juga kami pengen merasakan suasana mudik, walopun cuma mudik lokal, masih satu kabupaten. hmmm.. masih bisa disebut mudik kan?

Bisa berkumpul bareng keluarga adalah hal yang menggembirakan. Tapi ada aja yang kurangnya. Zaheer lebaran ini kesehatannya belom pulih. Hari H-nya Idul Fitri, Zaheer masih diare. Udah bisa ditebak, dengan keramaian seperti ini, kalo badannya dirasa kurang enak, yah jatoh-jatohnya ke rewel. Digendong sini, nangis. Digedong sana, nangis. Pengennya sama mamanya terus. Padahal yang berkumpul semua keluarga, ada uyutnya, uwak-uwak, paman dan bibi. Lengkap lah pokoknya. Siangnya dilanjut berkunjung ke uyut satunya di Sukaimut. Zaheer masih belom bisa ceria.

Hari kedua, kami ke berkunjung ke uyut Darma dan uwak Cirendang. Karena belom pulih bener, kali ini pun masih diwarnai dengan tangisan. Hari ketiganya ada acara walimatus-syafar uyut yang di Sukaimut. Alhamdulillah kali ini diarena udah stop. Paginya hanya pup sekali dan itu pun udah gak encer kayak sebelumnya. Plong dech rasanya. Nafsu makannya pun beranjak membaik.

Hari ke-empat, awalnya mo ikutan mancing di kolam bareng para paman dan bibi. Tapi batal, karena si ayah malah ketiduran. Meskipun gitu, kita masih dapet kiriman ikannya hasil pancingannya, udah mateng lagi. hehe…

Satu yang terlupakan, selama lebaran aku gak keingetan sama sekali buat ambil fotonya Zaheer. Duuuh kacian amat yah…?

Liburan kemarin lumayan panjang, tapi rasanya belom puas waktu buat besama-sama terus sama anak tercinta. Dari tanggal 1 udah mesti masuk kerja lagi. Tapi ya setidaknya, aku gak begitu kuatir ningggalin Zaheer, kesehatannya udah pulih lagi sekarang. Sehat terus ya nak…

9 comments:

met lebaran, mhn maaf lahir batin ya. Zaheer udah sembuh blom diarenya....

Kalo kumpul2 ma kluarga dan ortu di hari lebaran emg serrruuu.

Zaheer met lebaran yaaa..... maaf lahir batin...
Syukurlah udah sehat lagi ya... ga enak banged kan lagi kumpul2 keluarga malah sakit...
Sama vaya jg kemarin pas lebaran malah lengket kayak ulat keket sama maminya, sampai maminya susah bernafas.... :)
Sehat terus ya cabi :)

Selamat lebaran zaheer sekeluarga..
Wah lebaran pada sakit ya, kyara juga 3hr sebelum lebaran sakit. Alhandulillah pas hari H udah fit lagi.
Hehe nggak apa2 mam mudiknya deket. Aku juga gak mudik, pas lebaran aja mudik ke tempat mertua yang cuma 1/2jam dari rumah hehehe..

sama bun, lebaran tahun ini sy sekeluarga dr sakit ke sakit aja nih crtnya... emang gak enak ya kl lagi ada kumpul2 keluarga gitu trus anak2 atau kitanya yg sakit. Rasanya kyk kurang matep ngumpulnya.. :)

Wah..wah..rata2 lebaran pada sakit ya...ngepasin musimnya juga siiy, kalo Zalfa abis lebaran pilek 3 hari sembuh gantian abinya sakit. Yah....smoga kedepannya tinggal dikasih sehat nya aja, Zaheer...sehat terus ya....

@vera : alhamdulillah udah stop diarenya, makannya juga oke lagi.

Zaheer...met lebaran..minal aidin wal faidzin, wah zaheer diare pas lebaran yaa...kalo ina panas pas 1 hr setelah lebaran, kayaknya gara2 mandi subuh2 pake air dingin trs paginya gak makan krna sibuk silaturahmi ke tetangga sampe jam 10-an....emang gak enak ya kalo ada keluarga yg sakit pas hari raya....smoga setelah ini gak ada yg sakit2 lagi yaaa....

weh zaheer senasib dengan ikhsan, sakit pas lebaran dan rewel. kalao saya dan ikhsan jadi ga kemana2, cuma di rumah aja

met lebaran lagi ya. lama nih baru ngeblog lagi