SI BIANG KERINGAT (part 2)

Seminggu ini di blogroll ku ada beberapa blog yang gak ke-update postingannya. Begitu juga blog ini. Di beberapa blog temen, blog ku ini masih tercatat dengan postingan yang lama, alias gak up to date juga. Tanya kenapa!? Ada yang tau?

Well, ke topik utama …
Belum menemukan cara yang ampuh nich buat ngobatin biang keringetnya Zaheer. Awalnya cuma di sekitar dada dan di bawah tengkuk. Eh, kondisi terakhir malah menyebar hampir ke semua bagian punggung.

Dengan keadaan begitu, ditambah hawanya yang akhir-akhir ini panas, siang dan malem, akibatnya tidur pun jadi terganggu. Keringetan terus. Jadinya bintik-bintiknya pun terasa makin gatel aja. Pengennya minta digarukin terus punggung dan dadanya. Kalo udah kayak gini, bukannya jadi enakan, malah gatelnya makin terasa runyam dan bintiknya pun makin memerah. Padahal dari awal udah dikasih bedak salicyl dan caladine cair.

Untuk sedikit mengurangi penderitaannya ini, aku udah coba mengubah suhu kamar dan ruangan lainnya dalam rumah, dengan membuka-buka dikit jendela-jendela yang ada. Yah lumayan lah, ada angin sepoy-sepoy yang masuk, karena emang dipersilakan.

Di rumah memang gak ada yang namanya kipas angin ataupun AC. Karena tempat tinggal kami yang deket pegunungan ini tergolong daerah berhawa dingin, jadi kami belum merasa perlu lah buat ngadain itu. Cuma kok akhir-akhir ini gak tau kenapa, panas begini ya.. apa mungkin karena menjelang pergantian cuaca menjadi hujan kali ya. Tiap malem juga yang biasanya tidur berselimut rapat, tapi sekarang-sekarang sich gak nahan rasanya pake selimut.

Kalo perihal baju hampir semua bajunya zaheer aku pilihkan yang berbahan katun. Yang bukan dari katun palingan ada cuma beberapa aja. Jadi sejauh ini gak masalah dengan soal pakaian.

Ada lagi saran kalo anak lagi biang keringetan, agar diolesin campuran tepung aci, air plus sedikit garam. Dan yang ini belom berani aku coba. Sedikit ragu ditambah si ayah yang gak ngijinin. Padahal sebenernya kan ga da salahnya dicoba, hehe ... ‘Anak kok buat coba-coba!’

So, buat temen-temen ada yang punya solusi ampuhnya ga? Plis..pliiiis kasih tau yaa …

13 comments:

Wah bandel juga tuh biang keringat ya mom...kasihan Zaheer, tp aq juga gak punya solusi lain. Kalo gak sembuh2 juga bawa ke dokter aja mom, takut nya kalo digaruk sampe lecet nanti tambah parah. Zaheer cepet sembuh ya...

sama tuh tetangga ku juga nganjurin pakai sagu, aku sih iya2 aja padahal gak dijalanin hihihi. paling cuma pakai bedak aja Allhamdulillah sembuh

Untuk biang keringat zaheer, kalo emang makin parah mungkin perlu ke dokter mam, siapa tau ada alerginya juga. Air belerang emang bgs buat kulit, tp ya kan ga bisa tiap hari ya.

Anak temenku juga pernah biang keringat gak sembuh2. Ke dokter, trs di kasih lactacyd baby, ini cairan untuk dicampur ke air mandi. Akhirnya sembuh deh.
Kyara juga pernah dikasih lactacyd baby ini sama dokter wktu kulitnya merah2 (bukan biang keringet), dan alhamdulillah sembuh.

Moga2 biang keringet zaheer cpt sembuh ya..

mam .. Farras juga dulu biang keringet .. kalo keringet an harus sering di lap mam .. trus dah gitu biar tidur nya nyenyak , aku suka lap dulu seluruh badannya pake air hangat ..alhamdulillah gak terganggu tidurnya .. kalo memang sudah parah sebaiknya sih di bawa ke dokter aja .. cepet sembuh ya Zaheer ..

kalo pengalamanku dulu,jaman kecilnya shinfa, pakai tepung kanji/aci/tapioka (pati, kalo jawa). langsung ditaburin aja, krn menurut artikel yg aku baca tepung kanji bisa menyerap air dg baik... dan alhamdulillah membaik...

wah bingung juga mom, ada yg bilang oles langsung dg tepung sagu... tapi aku juga gak pernah nyobain. mudah2an panasnya sementara aja yah...
soal info update yg ngaco .. gak tau penjelasannya, memang suka terjadi dan sering aku alami juga.

ikhsan dulu waktu biang keringet hebat juga aku kasih tepung kanji/aci yang aku campurin ke bedaknya dia. Alhamdulillah membaik.

tapi kalau dah parah mending dibawa ke dokter ajah, kesian zaheer

Wah..Wah..Trnyata ada jg yah temen2 bloger yg dah nyobain pk tepung kanji.

more tips is a new blog, and hope to other bloggers as a friend because it provided follow. follow once made us very happy and even more diligent to make other tips that may be useful for us all

duuuh..biang keringat emang nganggu ya, pasti gatel2 tuh...moga cepet ilang deh

Sering mandi, mungkin? Kalo panas banget pas siang, mandi ajah. Kan lebih adem. Abis itu dibedakin, bisa tidur deh. :) Kalo pake garam, jangan deh. Takutnya ntar ada yg luka, malah jadi perih. Kasihan.

Pake juga baju yg nyaman. Moga cepet sembuh ya, dek.

Ina juga baru sembuh dr biang keringat, sembuhnya aku olesin bedak caladyn cair....trus kalo tidur cuma pake kaos dalam aja soale ina gampang keringetan....skrang zaher gmn? dah sembuhkan biang keringetnya?

Alhamdulillah sekarang tinggal dikit bintik2nya. Mudah-mudahan bentar lagi bersih semua.