GEMEZZZZ

Kayaknya gak ada habisnya yach cerita soal si kecil. Gak mo ketinggalan perkembangan sekecil apa pun, bahkan itu suatu penurunan pun. Tetep pengen dijadikan sebagai moment yang terabadikan.

Apakah itu cerita gembira yang sampe bikin kita tertawa-tawa, ataukah cerita kurang menyenangkan, atau bahkan yang menyedihkan yang bikin kita menangis bombai dibuatnya.

Gak jarang kita sebagai orang tua dibikin terpingkal-pingkal oleh kelakuan lucunya. Atau dengan perbuatannya kita dibuat terharu sampai mengharu biru. Dan sering pula kita dibuat jengkel dan marah oleh tingkahnya yang kadang susah dibilangin.

Dan sekarang ini nich, Zaheer mulai menunjukkan sikap-sikap yang nyebelin. Itu kata ayahnya loh.. Mulai sering-sering susah dibilangin alias ngeyel. Misalnya saja waktu ayahnya lagi berkutet dengan soldernya. Nah, Zaheer udah tau kalo solder itu panas. Tapi kalo ngeyelnya lagi kumat, dibilangin agar maennya gak deket ma ayah, eh, malah disengajain, ngegelendot terus sama si ayah. Alhasil, bukannya kerja, Ayah malah jadi bete.

Dan itu cuma salah satunya aja. Masih banyak lagi tingkah yang bikin kita gemes plus jengkel.

Kalo buatku sich, kejadian yang hampir selalu bikin aku kesel adalah tiap prosesi acara memandikan Zaheer. Mulai dari buka baju, sampe pake baju kembali dengan rapi, itu butuh waktu yang gak sedikit. Karena selalu diwarnai dengan kejar-kejaran. Walopun gak selalu acara memandikan ini jadi sesuatu yang nyebelin, tapi gak jarang juga kami tertawa bareng ketika melewatinya.

Yah itu lah dunianya anak-anak kecil yah. Tapi over all, kami tetep sayang sama Zaheer. Karena yang menonjol dari semua itu Zaheer tetaplah si pinter, si lucu, si cakep, dan selalu ngegemesin. We always love youuuu
..

10 comments:

Mam, itu tandanya Zaheer ingin tahu apa yg sedang dilakukan orang dewasa - termasuk nimbrung pegang soldier.

Makin sering nimbrung, berarti Zaheer tambah pintar Mam...

Hehehe sama atuh mam Kak Zaheer sama Dita. Dita juga sekarang mulai susah dibilangin, kadang bikin kesel. Kalau dilarang malah disengajain. Tapi pas kesel gitu adaaaa aja tingkahnya yang bikin kita ketawa ngakak, langsung ilang deh keselnya. Trus soal mandi juga gitu, lari kesana kemari dulu, hallah :D .

Kalau anak lagi banyak tingkahnya gitu saya justru berpikir "Ah..lebih baik anak itu aktif dan kadang nyebelin dari pada dieeem aja, lesu kan artinya anak kita malah sakit". Jadi gak papa ngeselin, asal sehat hehehe. Lha memang semua anak harus melewati tahap yang ngeselin dan ngebetein ortunya je. Coba kita tanya ortu kita, kita dulu wkt kecil pasti juga sama hehehe.

suka dukanya kl ngurus anak sendiri ya mbak... tp tetep aja lebih banyak sukanya pastinya :)

nanti bisa bantu2 ya dirumah kalo papa nya gak ada :)

waaa..zaheer pinter tuh mo mengeksplorasi solder punya ayah yah hehehehe..emang tuh anak seumuran zaheer lagi banyak pengen taunya, gpp biar makin pinter asal diawasin ajah takut ada yg ngebahayain jiwanya

anak seumuran zaheer rasa ingin taunya emang besar. zikra juga gitu, mau tau ajaa ini itu. bikin emak bapaknya gemes setengah mati. dan pas mandi, ih sama banget sama zaheer. aduh kadang emang bikin rada naik tensi ya haha, tapi lama2 dibawa fun aja. abis gimana emang lagi masa2nya sih ya ma.

zaheer makin pinter ya sayang:)

tul banget, semua moment anak tuh berarti banget yah, seneng rasanya bisa liatin perkembangan mereka tiap hari. hhahhaha acara kejar2an mandi yah, kalo Tole, acara mandi akan seru karna dia gak suka keramas, hehhehe

Rata2 semua anak sama ya...lg pada susah dibilangin, Zalfa juga dah mulai gitu apa mau nya harus diturutin kalo gak nangis sampe ngamuk2. Walaupun kadang ngeselin tapi tingkah polos anak2 bisa bikin rasa kesel kita hilang seketika.

hahhaa...kebayang kejer2an nya. sama angie rada mirip, tapi biasanya karena dia mau buka baju sendiri,pakai baju sendiri. duh..sementara cuaca mulai dingin, kalo berlama2, takut malah masuk angin, kena batpil deh...
bentar lagi menjelang usia 2 tahun biasanya masa 'pengambekan' dikit2 ngambek... mau ini ..mau itu..kalo gak sesuai keinginan..ngambek. begitu sih katanya. fase pengambekan baru mulai berkurang ketika nyaris memasuki 3-3.5 tahun. sabar2 aja bun.. biasanya memang kita diuji kesabarannya sama si kecil yah..

@ yenni : iya nech, zaheer udah mulai keukeuh kalo minta sesuatu, baik barang, ataupun perlakuan. kalo ga dikasi, langsung dech ada acara ngambek-ngambeknya. kalo ga ngebanting-banting barang di tangannya.