MESTI CEK DARAH-KAH?

Mau rapel ajah ceritanya Zaheer bulan Januari ini *yang masih dalam proses penyapihan*

Selasa,12 Jan

Zaheer terkena flu lagi, pilek aja. Kali ini gak pake batuk. Tapi flu nya ini nich yang bikin Zaheer rewel malemnya, tidurnya terganggu karena hidungnya tersumbat. Lumayan mampet banget keliatannya. Atur posisi tidur, begini begitu tetep aja mampet, emang karena Zaheer belom ngerti kalo mampetnya itu dari posisinya yang kurang tepat. Tapi yah namanya anak-anak, belom bisa diatur, maunya terserah sendiri. Jadinya baru bisa tidur sambil digendong, diayun-ayun.

Obat? So pasti udah dikasi, obat pilek tentunya, walopun awalnya susah juga sich nyari obat flu yang gak pake batuk, kebanyakan obat flu itu disertai dengan batuk, nyatu gitu.

Jum’at, 15 Jan

Keliatannya keluhan flu nya udah hilang. Sorenya tanpa punya kecurigaan sama sekali Zaheer seperti biasa aku mandiin pake air agak dingin, jadwalnya keramas pula.

Tapi ternyata, malemnya zaheer panas, suhunya kira-kira 38. Langsung aku kasi paracetamol 60mg.

Sabtu, 16 Jan

Panasnya belom turun. Tapi zaheer tetep ceria, tetep maen seperti biasanya, gak keliatan lagi sakit. Aku putuskan home treatment aja, gak ke dokter dulu.

Minggu, 17 Jan

Suhu tubuhnya masih belom pulih juga, plus berdahak. Menurut keterangan yang aku dapet, kalo anak panas sampe 3 hari belom pulih juga, maka mesti dikasi antibiotik. Karena ini hari minggu, gak ada dokter yang buka praktek, coba aku bawa dulu ke bidan setempat. Dikasi paracetamol, obat pilek dan antibiotik.

Senin malem, 18 Jan

Karena belom ada kemajuan, aku bawa Zaheer ke dokter anak. Kali ini dikasi paracetamol 120 mg, ambroxol HCL dan antibiotik (puyer). Hasil testnya, Zaheer mesti cek darah besoknya (memastikan bukan DB dsb), kalau besok belom turun juga panasnya. Selain itu mesti diuap untuk membantu mengencerkan dan mengeluarkan dahaknya.

Dan ternyata hasil dari berobat kali ini, sekali minum obatnya, panasnya langsung turun. Why? Karena emang dosis obatnya lebih tinggi dari yang sebelumnya. Jadi aku pikir gak perlu lah cek darah. Walopun sempet ada kekhawatiran turun panasnya kali ini merupakan puncak dari DB – yang menurut keterangan yang aku dapet kalo panasnya orang yang DB itu seperti pelana kuda, ketika panasnya turun, justru itulah puncaknya-

Selasa, 19 Jan

Besoknya, karena dahaknya masih naik turun, gak ke atas dan gak ke bawah, hehe.. maksudku gak termuntahkan dan gak juga ter-pup-kan, maka kami bawa lagi Zaheer ke klinik untuk diuap. Yang namanya anak-anak, dan baru kali pertama juga, diuap aja jerit-jeritnya minta ampyun. Sampe mesti dipegang sana-sini.

Siangnya, untuk memastika gak ada gejala DB dan sejenisnya, kami periksakan lagi Zaheer ke dokter anak yang ada di RS. Dan alhamdulillah hasil yang didapet, Zaheer gak perlu cek darah karena emang demamnya sudah sembuh, dan menganjurkan untuk menghentikan penggunaan paracetamol.

Hhhhh...rasanya plooong dech, tinggal menguras dahaknya aja. Dan syukur alhamdulillah saat ini Zaheer sudah sehat wal afiat lagi. Sedikit kurusan sich. Tapi gak papa.

Yuk sayang, sehat terus ya nak.. makan yang banyak yaa...


8 comments:

Alhamdulillah kalau Kak Zaheer udah baikan. Semoga selalu sehat ya :-)

Semoga Zaheer sehat terus ya

Alhamdulillah yah Mom kalo Zaheer dah sehat. Semoga sehat selalu. Begitu juga sama Mama Papa nya :-) Sekarang Ka Zaheernya lagi ngapain? Dah dinner belum? zahia lagi mamam neh

alhamdulillah udah mulai baikan y.. Abis ini sehat terus ya Zaheer ^^

O'ya sy sekalian jawab pertanyaanya Mbak Desi disini y.. Al-Alaq itu yg pasti sekolah islam mbak.. Tapi ownernya sendiri gak mau mengkategorikan apakah SDIT atau bukan. Termasuk ada istilah kan skrg bilingual school. AL-Alaq juga gak mau mengkotak2an spt itu, walaupun sekolahnya menggunakan 2 bahasa (Indonesia & Inggris).

Jadi di ambil pola yg terbaik aja dr berbagai macam kategori sekolah. Termasuk Home Schooling. Karena salah satu putra ownernya ikut HS.^^

wah deg2an pasti ya mbak klo anak udah demam naik turun begitu, takutnya memang dbd...
syukur deh tidak apa-2.... semoga zaheer selalu sehat ya cabi yaa.... :)

alhamdulillah zaheer udah sehat, smoga gak sakit2 lagi yachh....kan mau ultah....ina juga waktu mau ultah sempet sakit tp ngga sampe harus ke dokter sechh...dan sampai sekarang aku belum berani keramasin rambutnya ina...biarin dech rambutnya pake minyak rambut aja biar wangi daripada nanti sakit (ina sering pilek kalau habis dikeramasin apalagi cuacanya lagi sering hujan).

syukurlah, yg penting dah sembuh.

Mau Share Ya. Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai obat dan pencegahan penyakit (seperti yang telah dinyatakan dalam Q.S. An Nahl Ayat 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com
semoga bermanfaat
Rahmah