MALU - KU

Kebiasaan baru zaheer akhir-akhir ini adalah kalo ketemu sama anak perempuan yang seumuran terutama yang belom dikenal suka tuwal-towel. Selagi nowel itu ekspresinya datar aja, gak senyum juga gak cengengesan, jadi aku gak bisa memprediksi apakah itu artinya pengen kenalan atau apa. Yang jelas itulah salah satu kejailannya saat ini.

Hal ini bukan terjadi dua atau tiga kali, hampir setiap kali ketemu anak perempuan seumuran yang belom dikenal selalu gitu. Bahkan kadang sampe bikin anak perempuan yang baru ketemu tersebut bermuka semu merah, malu atau mungkin marah dan ngumpet mepet-mepet ngehindar.

Pernah suatu kali aku ajak zaheer belanja di toserba, ada anak perempuan… biasa aksi towal-towel berjalan. Giliran ketemu ibu-ibu *dengan dandanan agak menor* dengan tiba-tiba dan tak kusangka Zaheer colek juga, pinggangnya. Sekali nyolek ga da reaksi dari ibu-ibu tadi. Zaheer jadi penasaran nyolek sampe tiga kali. Padahal aku dah berusaha nahan-nahan tangan jailnya. Tapi pas dilepas, begitu lagi.

Sekali dua kali gak digubris sama ibu-ibu tersebut, mungkin pikirnya … biasa lah anak kecil. Tapi pas ketiga kali, si ibu agak risih juga kali yah.. dan negur begini “Eh, ini anak siapa ya? Kenapa sich?” Wah gawat! aku yang kebetulan jaraknya agak jauh dari situ, buru-buru dech pasang aksi sok sibuk dan pura-pura gak denger.

Beberapa SPG tampak senyam-senyum ditahan.

Duuuh malunya … Gak tau nich usilnya turunan dari siapa?!


Photobucket

MANUSIA BERENCANA

Telat! Itu kata yang tepat untukku saat ini. Apanya? Hehe.. sebelumnya aku pengen minta maaf sama my little prince nich, soalnya kenapa? Silakan para pembaca liat sendiri di age’s ticker sebelah kanan atas. Yups! Zaheer berusia 2 tahun, tepatnya tanggal 8 Maret. Dan sekarang udah tanggal 15, baru sempet posting.

Di moment ultah nya yang ke-2 ini ga da perayaan apa-apa, dan gak ada kue-kue atau kado pun. Cuma doa yang paaaaaaling tulus dan sedalam-dalamnya untuk semua kebaikan Zaheer, untuk kehidupannya di dunia, maupun kehidupannya di akhirat kelak. Dan mudah-mudahan di tahun ke-tigamu ini semakin kuat daya tahan tubuhmu, jadi gak sering sakit-sakit lagi. amin

Sebenernya bukannya bermaksud pengen ngirit, ga mo nyenengin anak, apalagi pelit, bukaaaan swear pokonya. Keadaan saat inilah yang kurang mendukung dan kurang memungkinkan. Sebelumnya aku udah rencana pengen ada acara keluar, kemana pun itu, jalan-jalan dan makan-makan, bertiga aja. Gak pake ngondang-ngondang. Tapi yah..rencana tinggal rencana, Allah yang menentukan.

Bukan cari-cari alasan ya, tapi bener-bener saat-saat ini memang aku gak ada waktu senggang. Bahkan hari liburan pekanan pun dipake kerja. Mulai dari tim penerimaan murid baru –kebetulan sekolah tempat aku kerja udah ngadain tes ujian masuk murid baru-, sampe ke kerjaan tim sukses Ujan Akhir Nasional yang bentar lagi digelar.

Oleh karena itu, Zaheer ku, bukannya mama mu ini gak pengen bikin kamu seneng tapi apalah daya. Mungkin kedepannya mudah-mudahan kita bisa menggantinya di hari lain.

Sekilas tentang perkembangan yang dicapai, Zaheer saat ini lagi semangat-semangatnya belajar mengenali dan menghafal nama binatang dan buah-buahan baik itu pake flash card atau dari majalah-majalah. Kemampuan bicara juga Alhamdulillah semakin bagus dan lebih komunikatif.

Oke.. keep grow up chayaaaaank… we always love you so much. Mmmmuach…

Blogger Templates
Blogger Templates

Photobucket