ANTARA 2 BANNER

“Shbt smw… Hps akun FB qt yuk! Cz pnghsiln FB tu utk mmbiayai perang GAZA. Tafaddhal utk bka link http://wassalamfacebook.blogspot.com. Yo qt hijrah ke MFB (www.millatfacebook.com). Situs ini pengganti FB n dbwt olh pmuda Pakistan utk umt mslm. Pmrnth Pkstn n Bangladesh udh blokir FB”

Beberapa hari yang lalu ada pesan di inbox, isinya kurang lebih gitu. Mungkin sebagian besar pembaca udah pada tau dan dah pada dapet sms ini.

Coba sodara-sodara liat di sidebar blog ku ini. Di satu side bar ada akun facebook ku. Di satunya lagi ada banner save Palestina.

Minta pendapat dan masukannya kawan, aku ga mo jadi orang munafik yang berfihak pada dua kubu yang sebenarnya gak saling sejalan. Di satu sisi aku (kita) mendukung banget gerakan save Gaza, peduli Palestina ini. Di sisi lain aku juga masih perlu berhubungan dengan fren-fren yang rata-rata masih aktif di FB. Aku sendiri sebenernya gak begitu aktif berkeliaran di FB. Paling kalo perlu berhubungan ma temen yang ga da nomor telepon nya. Aku juga langganan artikel-ertikel yang bermanfaat dari beberapa group semisal Mahabah Qolbu, Smart Parenting, Cinta Rasul SAW dan masih banyak lagi yang sejenisnya. Plus buat sekedar berhibur, komen sana sini.

Waktu coba ku tanya pada salah seorang temenku, pendapatnya tentang ini kurang lebih gini : “ah ini sich akal-akalannya yang buat millatfacebook.com aja, biar laku. Nah pas sekarang timing nya soal agresi Israel di Gaza, kondisi yang kebetulan banget buat doski melancarkan aksinya, ngiklanin jejaring sos bikinannya.”

Aku : “….???#@$^&*% ????? “

Ahhh.. jadi binun neh..
Mari atuh cek dulu link yang tercantum di sms tersebut. Yuuukkss…

8 comments:

Kalau menghadapi dilema seperti ini, ikuti kata hati dan keyakinan aja mam. Kalau saya sendiri tdk termasuk org nggebyah uyah. Yang misal tidak mau membeli makanan di resto cepatsaji A misalnya, krn itu francise dr USA. Kan yang kerja disana juga org2 kita juga, buat makan anak istri :-)

Aku blm prnh dpt message spt itu sih. Tp pernah denger berita ttg ini sebelumnya. Akupun ngga terlalu aktif di FB krn fb buatku bener2 pure utk ngumpulin temen lama yg udh gak tau ada dimana eh akhirnya bisa terhubung via fb. Dan aku merasakan manfaat itu. Jd skrg ini sih ya fb juga aku biarkan aja nggak kuhapus,krn msh jd media utk berhubungan sm tmnku apalagi yg nun jauh disana. Bismillah aja deh mbak, Allah maha tau niat baik kita kok..

ikuti kata hati aja mom. bener kata bundit di atas, misal kita bilang memboiot franchise dari negara barat, sebut aja misal KFC, macD, carrefour, walmart, dstnya. toh yang kerja di dalam nya itu orang indonesia semua. kalo disuruh hengkang semua, lha..lapangan kerjanya piye....
kalo menurutku pribadi, yang penting kita menjalankan hidup kita dg benar di hadapanNya.

Gak bisa ngasih saran , tapi setuju ama pendapatnya si yenny di atas , ikuti aja kata hati ..

salam kenal juga

turuti kata hati aja, aku juga sempet terima kok tapi kalau untuk kebaikan gpp kali ya masih mempertahankan fb

Awalnya laki gw menon-aktifkan FB ketika ada arahan dari ketua MUI (yang waktu heboh2 FB ngadain lomba karikatur Nabi Muhammad). Secara gw & Abang kan sharing account FB. Tapi kemudian gw meminta diaktifkan lagi dengan alasan bahwa FB mempermudah hubungan dengan teman2 dan keluarga di Indoensia. Kalo kudu smsan/nelepon kan mahal. Lagian gw juga termasuk jarang mengupdate status. Males, kaga penting hahaha.

Ocreh deh, semoga ga binun lagi yah Jeng :-)

Aku tidak bisa kasih saran nih mom, karena menurutku sih tidak harus disamaratakan semua. Ikuti kata hati saja.

Seperti kata Bundit, kalau kita mau blacklist semua produk AS, ya gimana nasib mereka yang hidupnya dari bekerja di sana. Kasihan juga.

wah,gimana ya..bingung juga kalau lagi ada di 2 pilihan... tapi segala keputusan pasti ada konsekuensinya, selama kita yakin itu yg terbaik ya putuskan saja...kesalahan terbesar adalah ketika kita takut salah...