BISA CERITA


Rasanya susah banget untuk memulai lagi. Yah.. dah lama gak blogging, bahkan BW pun, disamping emang karena sedikitnya sisa waktu. Salah satu penyakit menulis : malassss. Hal ini bukan cuma kejadian sama seorang WM, tapi FTM pun sepertinya kerap mengalami hal serupa. Bahkan mungkin lebih parah FTM, lebih sedikit waktu tersisa. Kalo WM kan bisa aja meluangkan di sela-sela kerjaan kantornya, masih bisa nyuri-nyuri bentar buat ngenet..hehe.. kebiasaan!!

Soal penyakitku yang udah aku ceritain di postingan sebelumnya, Alhamdulillah, hasil periksa di klinik, bukanlah merupakan sesuatu yang mesti dikhawatirkan. Cuma masalah tensi darah ternyata. Saat kejadian (mual, pusing dan pandangan kabur) itu karena tensi darahku yang lagi tinggi, salah satunya bisa karena kebanyakan konsumsi makanan berMSG dan garam. Karena peningkatan tensi ini, bisa berpengaruh pada kurang optimalnya kerja syaraf mata, jadinya menyebabkan kaburnya penglihatan.

Syukur Alhamdulillah sekarang aku dah sehat lagi dan mudah-mudahan penyakitku itu benar-benar pergi dan tak kembali selamanya. Amin

Oya makaskis (makasih) .. banyak banyak banyak.. buat temen-temen, atas doanya untuk kesembuhanku.

Btw cerita dikit soal Zaheer, yang sekarang udah mulai seneng bercerita. Kayaknya apapun yang dilihat, dirasakan dan dialaminya selalu diceritakannya kembali sama mamanya. Misalnya tiap aku pulang kerja selaluuu saja ada yang diceritakannya, pengalamannya selama bersama sang pegasuh. Kayak kemarin pas aku baru pulang kerja, langsung disambut dengan ocehannya yang khas banget ala anak-anak dengan kalimat yang kadang masih belum beraturan, menceritakan bahwa dia baru saja melihat pesawat terbang melintas deket di atas rumah. Diceritakannya juga bagaimana suaranya (pesawat tsb), bentuknya dsb. Bahwa dia minta cicis (uang) ke si pesawat, buat beli mobil-mobilan, sambil teriak-teriak.

Ini artinya kemampuan “mengekspresikan”nya udah makin meningkat. Kalo inget waktu ke belakang, rasanya cepet banget mengikuti perkembangannya dari waktu ke waktu. Yang tadinya cuma sebagai seseorang yang hanya dibacakan cerita aja, sekarang udah bisa bercerita sendiri. Yang tadinya cuma bisa bersuara ah..uuh..ooh.. sekarang udah bisa berkata-kata dengan bahasa yang sangat bisa dimengerti oleh orang dewasa. Hmmmm senengnya yaa..

9 comments:

alhamdulillah mba Desy sekarang dah sehat lagi, mungkin emang harus dikurangi makanan yg ber MSG nya, sayang juga kan kalo Zaheer ikut makan.

Wah ka Zaheer dah tambah pinter ya, dah bisa bercerita apa yg dilihatnya, lucu pasti ya mam dengarnya. Ga sabar liat shishil nanti begitu juga.. ^_^

walah .. tenyata MSG toh biang keladinya .. wah dah harus di kurangi tuh jeung .. semoga sehat selalu ya .. zaheer tambah pinter iih .. Farras mau donk di ceritain :)

Allhamdulillah kalo ga apa2 ya. btw bener bgt tuh des, kadang FTM ga punya waktu 24 jam buat ngurus anak sama rumah :)

alhamdulillah dah sehat lagi nie...zaheer tambah pinter ya dah suka cerita

Hehehe anak2 cepet gede ya mam. Ayo Zaheer saling bacain cerita sama Dita. Tapi jangan kaget ya kalau cerita Dita kalimatnya masih acak kadul hehehe

syukurlah des. katanya kalo tensi tinggi, banyakin makan labu siam. bisa membantu nuruni tensi.

Alhamdulillah mama zaheer udh sembuh..
Hihihi bener banget tuh kalo FTM malah lbh sibuk. Rasanya 24jam ada aja yg dikerjain :) zaheer udh mulai cerewet pinter cerita nih..seneng ya denger anak kita udh bs cerita :)

smoga sehat terus ke depannya :)
Iya bener banget mbak, kayaknya dulu masi kecil eh sekarang anakku dah tambah manteb gendongnya, bener2 ga kerasa..

sehat terus ya mas zaheer :)

Kalo FTM seperti kita2 ini kadang juga gak ada habisnya kerjaan rumah sekalipun ada pembantu apalagi kalo FTM nya tipe yang bersihan, wadohhh....rasanya ukuran 1 hari aja kalo 24 jam masih kurang waktunya