GAK ADA JUDUL

Indonesia sedang berduka. Dari mulai banjir di Jakarta, gempa dan tsunami di Sumatra Barat, hingga letusan Merapi di Jawa tengah. Di antara sederetan nama-nama yang menjadi korban musibah ini, eeeh.. malah ada yang lagi asik-asik “jalan-jalan”. Masih mending kalo jalan-jalannya cuma ke taman kota, atau liat pemandangan pantai Pangandaran. Lah ini, gak tanggung-tanggung, jalan-jalan nya ke luar negeri. Dengan alasan study banding lah, ada juga yang meneliti kopi yang paling enak sedunia di pesta kopi di Italy, dsb. Hmmm ck..ck..ck..

Sungguh ironis yah.. di saat banyak warga yang merasa kehilangan teramat sangat, di sisi lain ada yang sedang mempoya-poyakan asset umat.

Sebenernya study banding itu bagus, tapi menurutku harus tau kondisi juga kali yaa.. harus tau prioritas kebutuhan saat ini. Dan pelaksanaannya pun gak mesti secara berbondong-bondong, cukup perwakilan saja. Akan lebih efektif dan efesien aku rasa. Malah gak jarang acara ‘jalan-jalan’ nya ini menyertakan keluarga, sanak saudara dan family tercintah. Udah gitu sebelum nyampe ke tujuan, mampir dulu di Singapura. Lengkap lah sudah peng-eksploitasi-an ini.

Seperti inilah keadaan kita saat ini. Maaf aku lancang ngungkapin ketidak sukaan di sini. Ini hanyalah sedikit unek-unek, suara rakyat kecil, yang hanya sedetik setelah posting ini, pun langsung menguap tak berbekas. Daripada mentok di kepala, malah berasap, mending diletuskan walopun cuma lewat blog yang selalu berusaha mencoba eksis ini.

6 comments:

kebetulan nich bu, aku mau nambahin ajah, minggu lalu kalo gak salah, mosok studi banding ke Yunani tentang etika.....etika gitu lohhhh ...bener - bener dech....

hhmm .. kalo mikirin ginian mang tambah stress nih .. memilih gak nonton berita dulu deh buu .. :(

ya gitu deh kalau pada make aji mumpung. Acara studi banding kesannya kayak dipaksakan ya?

Studi banding itu memang perlu, dan memang ada dalam rencana dan anggaran.
Tapiiii itu kan tidak wajib. Aku juga ikut sakit hati dengar berita wakil rakyat tetap memaksa SB ke luar negeri. Bayangkan uang yang mereka pakai itu, bisa untuk merelokasi banyak korban bencana.
Ah.... maafkan aku karena sudah sempat berdoa yang jelek2 ttg para wakil rakyat itu.

Hihihi tema postingan kita ko sama yah jeng? Gw jga barusan nulis kaya beginian :-)

turut prihatin ... kenapa banyak sekali musibah akhir2 ini yah... dengar2 ibu kota mau pindah yah. rupiah sudah renominasi belon yah? duh, maaf... ketinggalan berita... 4 bulan terakhir sibuk abis. baru minggu ini rada nyantai dan bisa nongol ke blog