12 Bulan Kasih Sayang

Ada banyak alasan kenapa aku memutuskan untuk memilih beliau sebagai pendamping hidupku. Sudah pasti yang pertama terlihat adalah tentang cashing nya yang wokeh punya. Semua orang yang mengenalnya tak meragukan hal itu. Badannya yang tegap, tinggi untuk ukuran orang Indonesia, bisa dibilang cukup atletis lah. Wajahnya yang cakep abiz, membuat cewek manapun yang melihatnya akan tersepona pada pandangan pertama, kelepek..kelepek... Ditambah dengan warna kulit yang putih untuk ukuran laki-laki, karena emang selain bawaan dari sonohnya, doski juga rajin perawatan, tapi gak sampe nyalon loh, cuma rajin luluran, rajin bersihin muka, selalu wangi dan rapi. (tapi bukan necis yah). Cool abez pokoknya. Ini semua kan kata-kata istrinya!! Gak kalah dech ma Aaron Kwok, idolaku semasih zaman jahiliyah dulu (hehe..jadi malu!).



Soal karakter, hubi adalah seorang yang berpendirian kuat, walopun kadang agak memaksakan kehendak, tentunya dengan bukan tanpa alasan yang bener (versi nya). Agak kereng. Jujur dan baik hati. Penyantun anak-anak kecil. Sopan, ramah terhadap siapa pun. Mungkin kalo yang dihadepinnya berupa sosok cewek yang agak ge-er an maka jangan heran kalo bisa bikin kesemsem dalan sekejap.

Bebet, bobot, bibit. Gak salah juga orang tua jaman dulu (bahkan sekarang pun iya), mewajibkan ketiga hal ini dalam hal penyeleksian calon menantunya. Yang aku liat dalam hal ini dari belio, bahwa dia berasal dari keturunan yang baik-baik, agamanya pun insya Allah baik. Ini hal yang utama yang aku tekankan pada calon misua ku. Karena bagaimanapun rumahtangga itu gak melulu memandang fisiknya yang aduhai. Juga gak melulu menikmati kekayaan yang melimpah. Tapi lebih kepada bagaimana seorang suami bisa menjadi pemimpin dalam mengarungi kehidupan keluarga di dunia juga bisa menjadi penuntun istri dan anaknya dalam mempersiapkan diri menghadapi kehidupan yang kekal kelak.


Singkat cerita, daku pun dikhitbah olehnya, tepatnya pada tanggal 26 Januari 2007. Aku punya lagu agak lama yang mewakili keadaanku saat itu adalah lagunya Naff yang judulnya Akhirnya Ku Menemukanmu. Cucok bangets. Pokoknya saat itu doski bener-bener telah menawan hatiku hanya padanya seorang. Dari situlah sebenernya awal mula ku mengenalinya lebih jauh. Ajang ta’aruf. Setelah ku kenal seluk beluk tentangnya, makin tertambatlah hati ini hanya untuknya.


Dan 25 Mei 2007 pernikahan pun digelar. Dengan niat suci membangun sebuah istana yang berlandaskan cinta dan kasih sayang. Saling membangun dalam memperdalam mahabbah kepada-Nya. Maka, janji suci pun diikrarkan, akan selalu setia sampai kapanpun juga. Senasib sepenaggungan, sehidup tapi tak semati, hehe… dengan harapan kelak setelah yaumil akhir pun kita akan tetap dipertemukan dan disatukan. Amin.


kupercaya apapun yang akan terjadi nanti

kau tetap mempesona rahasia di lagu ini

tak peduli berapakah berat badanmu nanti

kau tetap yang termuach di hati

kauakui kutak hanya hinggap di satu hati
kutakuti kuterlalu liar tuk dimiliki
walau itu semua hanya persinggahan egoku
dan sikapmu tlah merobohkan aku


dan waktupun terus berlari
dan aku pun semakin mengerti
apa yang akan aku hadapi

apa yang akan aku cari


aku tuliskan lagu sederhana

untuk dirimu yang sangat bijaksana

memahamiku dan mencintaiku
apa adanya

(lyric: Sheila on Seven)

Dan .. Inilah penampakan kami.



Kini, 4 tahun kurang 3 bulan sudah kami arungi bahtera rumahtangga yang penuh dengan kebahagiaan. Gak jarang halangan dan rintangan pun menyentuh kami. Percekcokan dan perselisihan pendapat kami jadikan sebagai bumbu dalam kehidupan kebersamaan kami. Perbedaan sifat, karakter dan kebiasaan, kami jadikan sebagai kekayaan kami. Segala kekurangan dari diri masing-masing yang dulu belum nampak, kami coba cover semuanya dan saling menambalnya. Kesederhanaan yang selalu kami usahakan dalam mewarnai hari demi hari kami.

Alhamdulillah di usia pernikahan kami yang ke-4 kurang 4 bulan ini kami sudah dikaruniai seorang buah hati, jundi dan pelipur lara. Kini sudah berusia 2 tahun 10 bulan. Dan sebentar lagi insya Allah 5 bulanan lagi akan hadir satu jundi/jundiah lagi. Mudah-mudahan semua putra-putri kami kelak akan menjadi orang yang shalih dan sholehah. Mampu menjadikan hari-harinya lebih baik lagi dari hari-hari kami. Amin.


Postingan ini aku sertakan untuk meramaikan quiz TANDA CINTA DI JANUARI yang digelar oleh Zulfadhli’s Family. Wish me luck!


8 comments:

suit suit... romantis pisan euy ceritanya, semoga bahagia selalu, harmonis selalu, langgeng hingga ke syurga kelak, aminn...

Good luck ya mba... pengen ikutan juga nih, hehehe

yukk atuh ikut ngeramein.. sapa tau bisa dapet angpao nya..

Hoho... cerita indah, nih. Di bulan februari pula. Awalnya agak curiga arahnya ke valentine.
Lanjut ke tekape, mbak. Siapa tahu pengen ikutan.

ehm: ) so sweet des. good luck ya kontesnya, mau nyusul posting nih nunggu anak2 tidur

Waaaahhhh potonya dikaish judul Mba "Cinta dalam Sepotong Apel" hehehe. Serius, serasi banget. Kalo diliat2 Mba & hubby mirip yaaaaa

Bener Mba, yang judulnya bibit bebet bobot mah kudu dipertimbangkan sebaik2nya. Jangan ampe salah milih

Ekye catet yah Say sebagai peserta. Thanks loh Mba atas partisi-sapinya.

Apa kabar Ka Zaheer? Sehat kan? Terus dedenya udah aktif nendang2 perut ibunya kah? Kalo gw masih dilanda mabok neh Mba. Jadi blog terlantar. Paling cuma ngecek kalo ada yang ikutan lomba. Untuk urusan apdet sumpe deh maleeessss pisaaann :-(

wah good luck yua bu .. pengen ikutan belum ada ide nih mo nulis apa .. :)

wah lagu kenangannya sama nech..."akhirnya ku menemukanmu"...soalnya meridnya juga hampir sama yachh...kalo aku bulan maretnya....

sukses yach kontesnya...smoga menang heheh....

wah zaheer dah mau punya adek ya?
sip, semoga menang kontesnya..