Kecolongan

3 hari kemaren Zaheer sakit demam. Penyebabnya dari radang tengorokan. Kok bisa jeng? Yah salah makan. Tepatnya 4 hari yang lalu Zaheer minum minuman buah yang dia temukan sendiri di lemari es nya di rumah neneknya. Pas udah abis setengahnya baru ketauan kalo ntu minuman udah lewat masa kadaluarsanya. Haddohh…ada-ada aja. Kok bisa sich tu minuman masih di stock nya. Yaa namanya juga orang tua, mungkin kurang ngeh yang mana tanggal produksi, yang mana tanggal kadaluarsa. Udah gitu zaheer keukeuh juga minum minuman dingin. Malem hari pula. Hmmm udah dapet firasat aja nich aku, bakal terjadi sesuatu yang gak diharapkan.

Dan bener aja, malemnya tepatnya malem Rabu, Zaheer langsung terkena demam. Demamnya itu langsung tinggi aja.

Ada sekitaran 38 – 39 an. Plus batuk-batuk. Coba dikasi obat penurun panas dan obat batuk yang ada. Sampe besoknya, demamnya belum juga turun. Wah, berarti bukan demam sembarangan nich. Mencoba sehari dulu home treatment. Tapi hari kedua belum juga ada perkembangan. Malah Zaheer makin lemah dan lesu. Bibirnya juga sampe kering dan pecah-pecah karena kurangnya cairan yang bisa masuk.

Ya akhirnya aku putuskan buat ke DSA. Dari pada kelamaan, trus malah dehidrasi. Alhamdulillah kemaren panasnya udah turun, dan bisa maen lagi. Tapi malah emaknya yang drop. Sekujur badan rasanya pegel-pegel, sendi-sendi terasa copot. Makanya kemaren seharian bener-bener bedrest. Kerjaan rumah pun yang ngerjain si ayah, mulai dari ngepel, nyuci baju dan perabot (oh..thanks beloved..) karena badanku panas dingin juga meriang plus batuk pilek juga. Gak berani dengan obat-obatan karena lagi hamil, aku gencarin aja minum madu 3 in 1.

Syukurnya ini gak berlangsung lama. Sejak tadi pagi kondisiku udah agak mendingan. Tinggal baptilnya ajah, karena tenggorokanku juga bermasalah, sampe agak kerepotan kalo pas nelen makanan. Tapi ternyata, belom selese sampe situ, sejak semalem demam zaheer tinggi lagi. Sekarang aja, aku masih belom bisa berangkat kerja, berarti terhitung udah hari ke 3 aku gak masuk. Sambil ngompresin dahinya Zaheer sambil nyempetin browsing.

Bener-bener jadi pelajaran, kedepannya mesti lebih ekstra hati-hati lagi dengan minuman-minuman kemasan, terutama memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Aku yang biasanya selektif dengan setiap minuman yang akan diminum oleh Zaheer, kali ini malah kecolongan. Yah mungkin sudah jalannya dan sebagai pembelajaran juga buat kami semua.

Mudah-mudahan zaheer lekas semuh yaa Allah.



15 comments:

amiin.. cepet sembuh ya Nak :)

Cepat sembuh ya mbak Desy & Zaheer. Meski tengah sakit tetap tangap dengan kondisi Zaheer. Salut sekali.
Memang sebaiknya kita sering menginspek persediaan makanan, jangan sampai mengkonsumsi makanan yang kadaluarsa

harus lebih waspada lagi ya sama makanan yg kadaluarsa. Jaga kesehatan juga ya

nah itu dia...iklan di tivi membuat minuman2 itu menjadi tambah menggiurkan. bikin repot emak-emak ya des...(hihihi...serasa manggil diri sendiri nih)

semoga cepet sembuh ya mba sama Zaheer....

Makasih sharingnya... semoga menjadi pembelajaran bagi ortu yg lain agar selektif dan hati2 dalam membeli makanan/minuman kemasan.
Semoga sekarang Zaheer dan mamanya sudah sehat ya? Amin.

BTW, makasih udah mampir ke blogku selama aku tinggalkan diklat ya...

Panasnya sampai tinggi banget ya, tante....

Shasa dulu suka juga sakit tenggorokan... tapi sekarang Alhamdulillah udah jarang kok.

duh sakitnya kok bisa barengan??
semoga pada cepet sembuh dan sehat ya...

minuman kemasan biasanya mengandung pemanis, meski tidak semuanya. dan kalo abis minum minuman kemasan gitu, anakku seringnya batuk-batuk. sedih jadinya. smga zaheer lekas sembuh ya ... amiiin.

moga cepet sembuh zaheer ma mama yaa .. wah kalo minuman kemasan gak kadaluarsa aja bikin radang mbak .. makanya jauh jauhin deh .. mending nangis daripada nanti jadi repot ..

Semoga tidak terulang lagi, makasih juga sbg pengingat buat kita2 juga. Alhamdulillah skr Zaheer sdh sembuh kan :-)

Haduuuhhh maap baru tau kalo Zaheer sakit. Alhamdulillah kalo sekarang dah sehat lagi.

Gw juga sebulan sekali bers2 kulkas Jeng, ngebuang makanan & obat2 yang kadaluarsa tapi masih ngendon disono.

Zahia juga lagi sakit neh. 1st time kena batpil. Udah 4 hari sama sekarang. Doain cepet sembuh yaaaa. Amien

sama...ina walu juga lagi sakit....tp sekarang udah agak mendingan.....