Serba-serbi, Pernak-pernik

Hari ini posting apa ya? Hmmm….

Apa aja dech. Yang penting tentang pipi cabi. Ada banyak perubahan dari pipi cabi.


Pertama, dia udah nggak terlalu cabi lagi. Dari hari ke hari, waktu ke waktu, nafsu makan yang kurang begitu bagus akhir-akhir ini. Juga tentang batuk pileknya, yang kalo sekalinya kena flu, lumayan bisa agak lama sembuhnya. Minum susunya juga ga begitu suka. Yang kalo dulu-dulu siy, dikasih sebotol, abis, minta lagi. Tapi sekarang sebotol aja abisnya rada lama. (sebagai info: selama ditinggal kerja, pipicabi dikasi susu formula).


Dua, udah bisa maen kedip-kedipan mata. Sekalinya ditantang buat maen kedip-kedipan, bisa sampe lima kali kedipan. Kalo ngedip, bibirnya suka ikut-ikutan gerak-gerak.


Tiga, berani lari-larian di luar. Awal bisa jalan 2 minggu yang lalu, hanya berani jalan sendiri kalo berada di dalam ruangan atau di luar, yang penting tempat berpijaknya harus di ubin. Kalo diajak jalan di tanah kurang berani. Tapi sekarang ga lagi. Dia sudah mau berjalan sendiri bahkan lari-larian di sekitar komplek rumah.


Empat, kebiasaan mengumpulkan maenan di box kasurnya. Jadi kalo lagi acara ngobrak-abrik maenan nya, itu hampir setengahnya dipindah-pindahin dimasukin ke box tempat tidurnya. Awalnya siy, pipi cabi paling suka kalo mindah-mindahin barangnya ke belakang monitor komputer. Caranya mau dilemparin lah, mau digelindingin lah, yang penting dia bisa seneng. Dan akhir-akhir ini, tempatnya diubah haluan, jadi ke box kasurnya itu. Lha, jadi semacem tempat pembuangan gitu.


Lima, udah bisa minta ganti celana kalo abis pipis (lebih tepatnya siy, ngompol, karena masih di sembarang tempat). Udah bisa mengekspresikan rasa tidak nyamannya. Tiap abis ngompol, kalo gak langsung diganti pasti ditunjukin celana basahnya dan sambil ditarik-tarik minta segera diganti.

Kalo celananya kepanjangan juga, dia udah bisa menerin agar ujungnya gak keinjak-injak.


Enam, bisa nunjukin apa yang diminta. Walopun cara nunjuknya belum bener banget. Bukan jari telunjuk yang dikedepanin (diacungin), tapi jari jempolnya. Hehe.. kalo di adat Sunda siy itu cara nunjuk yang sopan. Waaah, anakku udah bisa sopan santun yaa! Glekkk!


Tujuh, mulai suka sama frogie. Bulan lalu iseng-iseng aku beliin boneka kodok dan kita langsung kasih nama frogie. Awal dikasi itu, pipi cabi langsung menghindar, entah ketakutan ato kenapa. Tapi udah dua hari yang lalu udah mulai suka kayaknya. Mau meluk-meluk segala dengan gaya gemas n manjanya. (lagi-lagi fotonya gak sempet keambil)


Delapan, mulai suka maen di lapangan. Kalo di cerita beberapa waktu yang lalu, pipicabi sangat tidak suka jalan-jalan di lapangan bola, karena geli kakinya kena rumput. Tapi kemaren-kenaren dia udah mau berwalkin-walkin ria di lapangan bola, sambil lempar-lempar bola sama temennya (Galang)


Sembilan, Hafal yang mana sandal & kaus kakinya. Tiap diajak ke pintu depan rumah, pasti dia langsung nunjukin sandalnya dan diacung-acungin minta dipakein. Geer banget nich, dikiranya mau diajak jalan-jalan kali yaaa?

Dia juga udah hafal kaus kakinya. Hampir tiap sebelum tidur malem, pipi cabi biasanya nunjukin kaus kakinya dan ditempel-tempelin ke kakinya. Maksudnya adalah lagi make kaus kaki. Padahal siy belum bisa cara makenya.


Sepuluh, minta minum & makan. Kalo minta makan, dia nunjuknya ke meja makan, itu artinya minta makan. Pipi cabi juga udah bisa nyuapin makanan ke mulut sendiri pake sendok, walopun kadang-kadang sendoknya sih bisa masuk ke mulut tapi nasinya tumpah. xe..xe..xe..

Hobi banget kalo dikasi kerupuk. Ini niy yang sebenernya aku coba buat hindari, sebisa mungkin untuk meminimalisir ngasih makanan gorengan, apa pun. Walopun mamanya penyuka berat gorengan. Diusahakan anakku ga ngikutin. Tapi yang namanya suka ya tetep suka.

Lain halnya kalo haus, pipi cabi suka nunjuk-nunjuk ke galon air minum sambil bersuara ga jelas. Maksudnya minta minum. Kalo udah minum, pipi cabi punya gaya sendiri, yang menandakan kalo dia udah gak haus lagi. Ahhhhh...segaaar...

1 comments:

Waaah...udah banyak bisanya yaa..