Rekorrr

Kali kemaren, pertama kalinya dalam beberapa bulan ini aku bisa nyuapin sampe abis. hehe… biasa aja kalee!

Bukan, bukan biasa bagiku. Selama ini zaheer yang sering agak ogah-ogahan makannya. Paling sekali makan kadang cuma dapet 10 suap, atau kadang lima belas. Aku yang kurang begitu sabaran, ngadepin zaheer yang angin-anginan nafsu makannya, ga bisa begitu memaksa dengan berbagai cara biar makannya bisa abis. Jadi paling-paling sebagai pelengkapnya, aku kasih makannya sehari kadang 5 kali atau bahkan bisa nyampe 6 kali, yang masing-masing palingan cuma 10 suapan.

Udah pernah dikasi vitamin, suplemen, penambah nafsu makan, berbagai macem merek, tapi hasilnya tetep aja segitu. Dapet sepuluh suapan, terusnya mingkem. Mengunci rapat mulutnya, pake gembok gede lagi nguncinya! Nyerah dech.

Nah, beberapa hari ini aku sengaja berhentiin minum vitamin/suplemennya. Dan ternyata, kemaren malah bisa abis makannya. Wow! It’s amazing for me.

Rasanya seperti telah mampu mencatat rekor dunia. (saking senengnya dan saking langkanya)

Any way.. mudah-mudahan bisa seterusnya zaheer bisa makan seperti ini. Amin. Sehat terus yaa my little boy.


(fotonya Zaheer lagi makan, ada di postingan sebelumnya, belepotan yak...)

15 comments:

selamat yah Mom! anak2 emang beda2..kadang makannya lahap..kadang ngunci mulut. angie juga ada saatnya gak mau makan kok. apalagi tuh.. misal kayak maren, jam makan, eh, papanya malah kasih minum semacam minuman jelly. kenyang deh.. makan siang langsung gak mau makan. bapaknya langsung aku omel2in. hehehee...

Memang anak beda2 mbak. aku malah gak pernah ngasih suplemen penambah nafsu makan gitu. mungkin pengaruh aktifitas anak juga mbak.
makasih sharingnya.

alhamdulillah pasti seneng banget ya ma kalo anak makannya habis. moga2 begitu terus ya zaheer, bikin mama seneng dan bangga mamamnya pinter:)

Mudah2an seterusnya Zaheer makannya kayak gitu ya mom, kadang emang sedih kalo ngeliat anak kita makannya sedikit, sama aq jg gak bisa maksa Zalfa supaya makan banyak.

asyiik sekarang zaheer makannya lahap....mdh2an begitu seterusnya yaaa....kalo ina ngga pernah aku kasih vitamin macam2, alhamdulillah makannya banyak, tapi kadang suka ngga mau makan juga sech, ternyata ngga mau makannya karena masih kenyang nyusu ato lagi gak enak perut (Belum pup, ato masuk angin/kembung)...

Aku tau kenapa kook tumben bisa habis maemnya..itu dikarenakan waktu nyuapin sambil dipaksain biasanya pakek sendok sekarang pakek sekrop hehehe *kabuuur*

Hua..ha..ha.. Tau aja si copo ini. Kurang asem!

Susah makan memang penyakit kronis, ya. Susah ditanggulangi. Aku juga kadang nyerah kalau berurusan dengan makan. Apalagi Destin. Uh!
Sekarang agak mendingan. karena variasi masakan & bahan makanan.

Mungkin coba biarkan zaheer mam sendiri bun, ngga disuapin. Hal baru biasanya akan membuat anak-anak senang, belajar nyendokin makanan lalu memasukannya ke mulut membuat si kecil merasa dirinya hebat dan bisa. Apalagi sambil dipuji ... wah biasanya tambah semangat deh si kecil makan sendiri (tapi musti sabar juga dhing, cos pasti banyak maemnya yang tumpah ... alias ga semuanya masuk mulut, hehehe)

amin...khan enak kalo bisa lihat anak kecil makannya banyak ya ...kayak keponakanku makanya keponakanku badannya ndut banget..he..he...! thanks

anaknya lucu ya..
hehehe

suka duka menyuapi ya

nafsu makan anak2 emang beda2 ya mbak.. Anak2 sy malah sering kurang dr 15 suapan. Mereka kl makan porsinya sedikit bgt tapi sering mbak..
Zaheer semangat terus ya makannya.. :)

ALhamdulillah anak-2 ku ampe sekarang ga ada masalah ama makan...semoga begini terus... hehehee....pelan-pelan ajah des...mungkin lagi masanya...

sepupuku, anaknya ampe umur 2.5 taun susaaaah banget makannya....1 hari makan 5 sendok aja udah bagus,malah pernah seminggu cuma makan padet 2 kali...tapi sejak sekolah *umur 2.5 dia sekolah* Alhamdulillah berangsur membaik dan sekarang....wuiiih paling chubby....lucu deeeh...

To all : thanks sharingnya...