Drop lagi.. drop lagi! Maklum, dah emak-emak..

Alhamdulillah saat tulisan ini dibuat, aku udah agak baikan dan lebih enakan. Walopun kata misua, sisa-sisa pucetnya masih ada.

Dua hari yang lalu, aku sempet ngedrop, yang drop banget. Ceritanya beberapa hari ini kerjaan nguli ku lagi banyak-banyak nya, jadi mau gak mau mesti nguras tenaga, pikiran dan isi dompet juga, soalnya jadi perlu perbekalan amunisi yang banyak buat menunjang lemburannya. Si Zaheer pun otomatis jadi agak dinomor duakan, hehe.. kejamnya dirikyu! Gak lah, sesibuk apa pun aku tetep berusaha memprioritaskan anakku ini, yang sampe saat ini masih sebagai satu-satunya.

Kejar tayang ini sedikit banyak udah menurunkan staminaku yang emang akhir-akhir ini lagi kurang bagus sejak liburan Lebaran lalu. Tensi ku aja beberapa kali dicek, antara 80 – 90, 80 lagi.. nah pas puncaknya kemaren lusa, dari paginya juga udah ngerasa bahwa ada yang gak beres, mata berkunang-kunang dan perut mual-mual. Sempet ada beberapa temen yang ngira aku lagi ngisi.. padahal kan aku saat itu lagi dapet, kalo ngisi nasi sih iya, hehe.. dan itu pun gak sanggup bertahan lama. Tepat jam 09.00 semua segala apa yang aku telan waktu sarapan, keluar semua. Blarrrrr! Tumpah ruah sampe ke tetes terakhir, cairan lambung nya pun ikutan meluncur.

Hwuiiih.berbagai macam rasanya saat itu. Antara pengen segera mendekap bantal guling, juga pengen memenuhi tuntutan untuk bertahan di tempat kerja.

Kucoba bertahan dulu dengan menelan obat-obatan seadanya, penghilang rasa mual, penekan sakit kepala dan multivitamin. Teh manis pun gak ketinggalan sampe beberapa gelas, bahkan teh pahitnya juga, kali aja ada racun yang masuk.

Dengan perut kosong, karena menolak untuk diisi (mual), aku pun bisa bertahan sampe siang. Syukur nya sampe siang, mata dan kepala masih bisa diajak kompromi.

Tapi pas menginjak jam setengah enam petang, gejala itu dateng lagi, mual lagi, pusing lagi, mata berkunang-kunang lagi. Akhirnya apa daya.. walopun dicoba tuk dipaksakan bertahan, tapi ternyata aku gak sanggup. Nyerah.. dan.. pulang.. teparrr… tidur sampe jam 11 malem.

Jam 11 malem, udah agak mendingan, segera aku makan, mumpung perut lagi bisa diajak kompromi. Langsung diobat.. dan tidurr lagi..

Toddler ku alhamdulillah ngertiin keadaanku yang kurang beres. Doi gak minta macem-macem. Makan malem dan dibuatkan susu nya pun sama ayahnya.

Besoknya segeerrrrr… tinggal pucetnya. Bismillah.. penyembuhan.
Kerjaan juga udah agak rehat, walopun masih ada beberapa yang perlu kejar tayang, tapi gak seberat beberapa hari lalu.

15 comments:

adeuuh .. kecapean kayaknya jeung .. alhamdulillah kalo dah sembuh .. :)

Aduh mama, cepat sembuh ya. Cukupin istirahat dan jaga makan. Zaheer yang pinter dan nurut sama mama ya nak:)

Tiga hari yang lalu juga aku merasakan hal yang sama seperti bunda...sampe2 aku gak masuk kerja...karena udah gak sanggup lagi berdiri...sekarang sih alhamdullillah sehat...btw, moga cepet smebuh yah

Dulu waktu jadi emak-emak rasanya sih kuat2 saja ya mbak, tapi begitu udah ada anak, sebentar saja sudah terasa capek. Memang badan (& jg umur) ga bisa bohong.
Alhamdulillah sudah agak sehat mbak... perbanyak minum vitamin ya.

duh.. disehat-sehatin des..
cukup istirahat dan makan..

emang paling ngga enak klo lg sakit tp kerjaan kntor menumpuk dan dikejar deadline, aku sering ngalamin kayak gituu....smoga kejadian itu ngga terulang lg. biasa klo lg stress badan cpt drop. sehat terus ya mom....

moga lekas sehat dech...gak sakit2 lagi..dan kerjaannya jg bs cepet beres.

waduuuh, semoga cepet benar benar pulih, gak pucet lagi...

Semoga lekas sehat 100% ya mam. Jaga kesehatan hal yang paling utama *sok nasehatin padahal kadang juga perlu diingetin*. Salam buat Zaheer yang bisa ngertiin mamanya :-)

Mba Desy, apa kabar? Sehat? Zaheer sehat? Maap neh ekye baru main kesini lagi. Sejak pulang mudik tanggal 28 Sept kena penyakit males ngeblog, makanya baru kemaren posting & mulai jalan2 ke rumah tetangga :-)

Wah harus jaga kondisi badan Jeng, apalagi hari gini, lagi musim sakit.

Moga2 sehat terus yah. Kiss kiss buat Ka Zaheer dari Zahia

moga2 sehat sehat trus yades.salambuat zaheer

aduh kecapean ya bun...cukup istirahat bun dan jaga makannya jgn telat lagi...moga sehat sehat terus yah

Jaga kesehatan Mbak...jangan lupa istirahat, semoga sehat dan kembali seperti sedia kala...
Salam

Semoga cepat sembuh, jaga kesehatan jangan kecapekan ya

jaga kesehatan y bun :)